Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Lampung 2013] Ana Incar Hattrick
14 April 2013
[Djarum Sirnas Lampung 2013] Ana Incar Hattrick
 
 

Atlet tunggal dewasa putri, Ana Rovita kembali merebut gelar juara untuk yang kedua kalinya di tahun 2013. Setelah sebelumnya unjuk gigi di podium utama Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Open 2013, kini giliran kota Lampung yang ditaklukkan Ana. Tak tanggung-tanggung, Ana pun kini mengincar hattrick dengan memenangkan gelar Sirnas berikutnya yang akan berlangsung di Jakarta.

"Senang karena bisa jadi juara lagi. Saat ini fokus persiapan turnamen berikutnya. Inginnya sih di Sirnas Jakarta Open bisa juara lagi, biar hattrick. Tapi kemungkinan persaingan akan lebih berat. Apalagi kemungkinan besar atlet Pelatnas juga akan turun,"
kata Ana.

Jika di Kalimantan ia harus bermain rubber, di final Sinar Lampung ini Ana justru melaju bebas tanpa harus bertanding. Rosaria Yusfin Pungkasari yang sedianya menjadi lawan Ana, mengundurkan diri karena cedera di kaki kanannya. Berbeda dengan Kalimantan, ketika Ana harus berjuang hingga skor 21-10, 17-21 dan 21-5, menjadi penanda kemenangan Ana atas Tike Areida Ayu Ningrum dari Jaya Raya Suryanaga.

"Target tahun ini saya ingin fokus ke karier dulu. Semoga bisa lagi ikut turnamen-turnamen di luar negeri," kata Ana lagi.

Awal tahun 2013 ini pun menjadi tahun yang cukup baik bagi Ana. Dalam laga di dua kota pembuka Sirnas, Ana sukses merebut podium juara.

Selain Ana dan Pipin, Dinar Dyah Ayustine juga berhasil menduduki podium. Ia menjadi semifinalis, setelah sebelumnya kalah dari Pipin melalui rubber game. (NM)