Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur Open 2014] Haffiz/Rehan Tundukkan Wakil Malaysia
04 November 2014
[Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur Open 2014] Haffiz/Rehan Tundukkan Wakil Malaysia
 
 

Unggulan pertama ganda pemula putra asal PB Djarum, Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kushardjanto menundukkan wakil dari negara Malaysia, Fachri Zul/Yap Khai Quan di laga perdana, selasa (4/11) tepat pukul 19.30 WIB di Gor Sudirman, Surabaya. Menang dua game langsung, Haffiz/Rehan pun melaju ke babak kedua Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur Open 2014.

Dalam waktu 20 menit saja, Haffiz/Rehan sudah bisa memenangkan pertarungan ini. Memang, sejak awal game pertama, mereka sudah berani menekan pertahanan lawan. Pukulan smash dan pengembalian bola silang, membuat lawan tak berdaya. Game pertama pun dimenangi mereka dengan skor 21-12.

Lanjut ke game kedua, mereka makin percaya diri. Hanya saja kesalahan dalam pengembalian bola, sering kali terjadi. Namun, mereka tetap fokus dan mencoba tetap menekan pertahanan lawan. Mereka pun akhirnya bisa mengakhiri pertandingan ini dengan meraih game kedua, 21-13.

“Quan tadi terlihat tidak bisa mengikuti permainan kami. Makanya kami coba menyerang dia terus menerus. Kalau ditanya rahasia kemenangan kami, mungkin karena kami sudah percaya diri dari awal dan yakin dengan permainan sendiri,” jelas Haffiz, usai bertanding.

Pandangan berbeda disampaikan Rehan. Menurutnya, ia justru mainnya kurang lepas dan masih grogi. Ini disebabkan karena pertandingan perdana, sehingga perlu adaptasi dengan lapangan. Intinya, mereka sudah yakin dengan permainan sendiri dan mencoba bermain sabar. Lawan pun kelihatan panik, hasilnya banyak melakukan kesalahan.

Maju kebabak kedua, Dani Vigo Ramdana/Viorel Joan Fernando asal klub Taurus Kudus akan menjadi lawan Haffiz/Rehan nanti. Rehan pun mengaku optimis menghadapi lawan nanti. Asalkan ia dan rekannya tidak meremehkan semua lawan. Pokoknya bermain lebih tenang, yakin dengan kemampuan yang dimiliki dan tentunya harus fight nanti.

“Kami pernah latihan bareng dengan lawan ini, pastinya mereka juga ada perubahan bermain nanti. Tetapi saya tetap optimis dan main tanpa beban,“ sahut Haffiz. (DS)