Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bali 2012] Balas Kekalahan, Ana Ke Final
10 November 2012
[Djarum Sirnas Bali 2012] Balas Kekalahan, Ana Ke Final
 
 

Ana Rovita akhirnya membalas kekalahannya di Banten lalu melalui kemenangan atas Dinar Dyah Ayustine pada babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bali 2012. Ia pun berhasil melaju ke babak final, dan mewakili PB Djarum untuk bertemu pemain Mutiara Bandung, Hanna Ramadhini.

Pertemuan Ana dan Dinar di semifinal berlangsung dua kali berturut-turut, pada Sirnas Banten dan Bali 2012. Di Sirnas Banten, Dinar berhasil lebih unggul dan menempati posisi runner up setelah kalah dari Febby Angguni. Sedangkan di Sirnas Bali, posisi finalis berhasil di rebut Ana.

"Di game kedua, Dinar tadi di angka 19 duluan sebenarnya. Tapi habis itu dia mati-mati sendiri, jadinya saya makin yakin untuk menang," kata Ana.

Dinar memimpin perolehan angka pada game pertama dengan 21-12. Namun di game kedua, Dinar justru banyak melakukan kesalahan. Ia pun menyerah tipis pada Ana dengan 19-21.

Keunggulan di game kedua terus menambah kepercayaan diri Ana dan akhirnya berhasil menang. Ana menang dengan skor akhir 12-21, 21-19 dan 21-13. Ana kemudian akan menantang tunggal putri, Hanna Ramadhini.

"Di Palembang kemarin ketemu Hanna dan kalah. Jadi saya mau ubah strategi. Saya mau narik-narik dia dulu, karena dia kan akurasinya juga bagus," tambah Ana lagi. (NM)