Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Lima Tunggal Taruna Putra ke Babak Ketiga
19 Mei 2011
Lima Tunggal Taruna Putra ke Babak Ketiga
 
 

Jakarta - Pemain-pemain tunggal taruna putra PB Djarum yang semuanya baru bertanding pada Rabu (18/5) berhasil memastikan diri untuk bisa tampil di babak ketiga. Salah satunya adalah Ryan Fajar Satrio. Ia lolos ke babak ketiga setelah berhasil menyingkirkan Ellen Frederika dari PB SGS PLN. Di hari ketiga penyelenggaraan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta, Ryan memulai perjalannya dengan awal yang cukup berat.

Setelah mendapat bye di babak pertama, Ryan yang juga memegang gelar juara Djarum Sirnas seri sebelumnya di Bengkulu dipaksa bermain ketat saat menghadapi punggawa PB SGS PLN itu. Ryan sempat teringgal diparuh pertama dengan 10-11, tetapi kemudian dia mulai menguasai jalannya pertandingan. Permainan pun hanya selisih dua angka, dan baru selesai diangka 21-19.

Pertarungan game kedua pun seru, kejar mengejar sudah semakin tak terhindarkan. Bahkan dibabak ini, Ryan baru bisa menang setelah harus match point empat kali. Ellen memang salah satu atlet PB SGS PLN yang cukup ulet yang diperlihatkan dalam penampilannya. Sang juara Djarum Sirnas Bengkulu itu baru bisa memastikan diri ke babak kedua setelah unggul tipis 25-23.

Di babak ketiga besok, ia akan melawan Abraham Yoga dari PB Mutiara yang berhasil unggul dari Setyaldi (PB Guna Dharma) dengan 21-18 dan 21-16. Pertemuan keduanya ini pernah berlangsung di Djarum Sirnas Bengkulu, Ryan mampu memenangkan pertarungan kala itu.

“Untuk besok, saya lebih yakin bisa menang lagi, karena sebelumnya kan sudah pernah mengalahkan dia (Abraham –red),” papar Ryan.

Ryan sendiri berujar tak memasang target di Djarum Sirnas Jakarta kali ini, mengingat begitu banyaknya unggulan yang turun, dirinya tak mau takabur. Yang penting bisa bermain bagus, begitulah ia menjelaskan kondisinya saat ini.

Ryan pun masih ditemani oleh unggulan teratas, Kho Hendriko Wibowo, Thomi Azizan Mahbub, Reksy Aureza Megananda serta Ihsan Maulana Mustofa, dan semuanya berhasil unggul dua game atas lawannya masing-masing.