Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Tiga Ganda Remaja Putri ke Perempat Final
21 Oktober 2011
Tiga Ganda Remaja Putri ke Perempat Final
 
 

Tiga dari empat wakil PB Djarum di nomor ganda remaja putri berhasil melangkah ke babak perempat final. Febriani Endar Kusumawati/Ristya Ayu Nugraheny melangkah ke babak delapan besar tersebut tanpa harus bermain. Lawan mereka, Ayu Wahyuni/Febriana dari SMP Ragunan tidak muncul di lapangan.

Dua ganda lainnya harus bertarung tiga game untuk bisa lolos. Chintia Rhizta Andreti/Rosyita Eka Putri Sari sukses mengalahkan unggulan keempat, Masita Mahmudin/Shellawati dari Pusdiklat Jaya Raya/PB Exist. Mereka unggul 21-15 di game pertama, di game kedua mereka hanya kalah tipis 19-21. Sedang di game penentuan mereka mampu mengalahkan lawannya dengan selisih skor yang cukup jauh, 21-14.

Kami memang bertekad untuk bisa memenangkan pertandingan ini, jadi kami mencoba untuk terus menekan apalagi di game ketiga,” ujar Rosyita.

Intan/ArindaSatu wakil lainnya adalah wakil dari Kudus. Intan Dwi Jayanti/Arinda Sari Sinaga dengan cukup mengejutkan mampu mengalahkan unggulan delapan Amanda Cornelia/Fitri Rahma dari SMP Ragunan. Setelah unggul 21-16, mereka malah kehilangan game kedua dengan 17-21. Pasangan instan ini justru malah sukses mencuri game ketiga dengan 21-17.

Mainnya all out saja, dan tidak mau kalah,” ujar Intan.

Satu wakil PB Djarum lainnya yang juga pasangan dadakan, Erlina Kurniati/Arinda Sari Sinaga harus kandas di babak 16 besar. Mereka gagal mengatasi Febtria Adhistya R P/Lana Adriana Sarah. Mereka kalah 14-21 dan 13-21 dari pasangan asal SMP Ragunan tersebut.

Di babak perempat final, Febriani/Ristya akan berhadapan dengan Monika Intan/Tri Okta dari PB Mutiara Bandung. Pasangan ini berhasil mengandaskan asa Ardisa Evani/Zarra Faza dari Pusdiklat Jaya Raya dengan dua game langsung, 21-17 dan 21-16.

Chintia/Rosyita sendiri akan berhadapan dengan Linda Mutiara Pratiwi/Sinta Arum ganda asal PB Mutiara Bandung yang menang walk over atas Deffanya Ruth Sutejo/Naeda Fitri Latifah dari PB Tangkas Alfamart. Jika menang, mereka berkesempatan menantang pemenang antara Intan/Arinda melawan Berlian Sudrajat/Marissa Cindy dari PB Semen Gresik/PB Jaya Raya Suryanaga. Jika keduanya menang, tentu PB Djarum akan segera memastikan satu tempat di partai puncak.