Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2016] Rizky Peserta Cilik Asal Tuan Rumah
12 Maret 2016
[Audisi Umum 2016] Rizky Peserta Cilik Asal Tuan Rumah
 
 

GOR Dempo, Jakabaring Sport City seketika menjadi riuh. Sorakan penonton terdengar menggema. Di hall yang disulap menjadi empat lapangan untuk mencari bibit bulutangkis berbakat ini, tampak tengah bermain M Rizky Dean Saputra.

Siswa kelas dua Sekolah Dasar Negeri 117, Palembang ini menjadi salah satu peserta termuda. Usianya baru tujuh tahun, dan hingga saat ini, Rizky baru satu kali turun di turnamen tetapi ia berhasil keluar sebagai juara.

Rizky menunjukkan kemampuannya mengayun raket, inilah yang kemudian mengundang sorakan mereka yang hadir langsung di GOR Dempo. Putra kedua pasangan Anthony Welly dan Dewi Anggraeni ini menyukai bulutangkis lantaran sang kakak, M Andy Sepiansyah. Sang kakak pun turut ikut dalam Audisi Umum 2016 kali ini.

“Dulu saya bermain bulutangkis juga. Semoga anak saya ini bisa menjadi penerus Ahsan, ini menjadi harapan saya kenapa saya ingin anak saya bermain bulutangkis,” harap Dewi saat dijumpai.

Dewi kembali menjelaskan bahwa putra kedua dari tiga bersaudara ini sudah mulai memegang raket dalam dua tahun terakhir. Dirinya lah yang pertama kali mengajarkan permainan tepok bulu ini.

Meski usianya baru tujuh tahun dan dengan seragam Audisi Umum yang tampak masih terlalu besar baginya, Rizky terlihat memiliki kemampuan dan rasa percaya diri saat di lapangan. Meskipun sang lawan terlihat jauh lebih besar darinya, dia tak lantas menyerah, justru perlawanannya lah yang membuat GOR Dempo bergema.

Hingga berita ini ditulis, proses screening untuk putra U13 masih terus berlangsung dan kemudian akan dilanjutkan dengan proses screening untuk kategori putra U15. Terus semangat sobat! (RI)