Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional NTB 2017] Virgina Maju ke Perempat Final
01 November 2017
[Djarum Sirkuit Nasional NTB 2017] Virgina Maju ke Perempat Final
 
 

Virginia Sarce Runtukahu menjadi satu-satunya wakil PB Djarum di nomor tunggal taruna putri yang maju ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Nusa Tenggara Barat 2017. Tiket perempat final ini diraih Virginia, saat di babak dua, Rabu (1/11), Virginia mengalahkan Intan Tri Novianti Syaadah asal SGS PLN Bandung.

Untuk ke babak perempat final, Virginia dipaksa bertarung dalam drama tiga game. Walau di awal game pertama, Virginia berhasil menang dalam adu setting 22-20. Namun game kedua justru terlepas dari tangannya dan kalah tipis 19-21. Tak mau kalah dari lawannya ini, Virginia bangkit dan mulai mendominasi pertarungan.

Tepat di menit ke 50, Virginia memenangkan pertarungan. Dengan skor kemenangan di game tiga, 21-14. Usai tanding, Virginia mengaku sudah bisa mendominasi pertarungan. Hanya saja faktor terburu-buru sering kali terulang.

Baca juga: [Djarum Sirkuit Nasional NTB 2017] Asqar Raih Kemenangan di Babak Dua

Iya, game satu tadi, pelatih intruksikan untuk main sabar dan berhasil. Tapi karena terburu-buru mau matiin lawan malah jadi bumerang. Game tiga coba memain sabar lagi dan berhasil lagi. Istimewa dari main lawan tadi hanya pukulan smashnya yang kencang aja.” ujar Virginia.

Pemain diunggulan diposisi ke tiga asal Exist Jakarta Bening Sri Rahayu akan menjadi lawan Virginia di babak perempat final, Kamis (2/11) besok. Dan waktu di kejuaraan Walikota Cirebon Open 2017 lalu, Virginia dikalahkan oleh Bening dengan dua game langsung.

Memang bening itu tangannya bagus dan sangat lincah, hanya saja fisiknya tidak kuat. Jadi sudah ada strategi khusus deh buat hadapin dia. Optimis pasti. Kalau target bisa tembus semifinal aja.” tutup Virginia. (ds)

Baca juga: [Bitburger Open Grand Prix Gold 2017] Pemain Indonesia Mulai Bertanding