Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan 2013] Rena Antisipasi Semua Lawan
28 Maret 2013
[Djarum Sirnas Kalimantan 2013] Rena Antisipasi Semua Lawan
 
 

Berlaga di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Open 2013, Rena Asela mengaku siap mengantisipasi semua lawan yang ada. Karena menurutnya segala hal bisa terjadi saat di lapangan. Ia juga berharap mampu mengeluarkan performa terbaiknya dalam berlaga. Rena bersama dua rekannya, Arinda Sari Sinaga dan Marsa Indah Salsabila akan menghadapi lima babak, untuk memperoleh gelar juara.

"Semua lawan punya kesulitan yang berbeda, jadi harus bisa mengatasi satu per satu. Yang penting fokus dan bisa menang di setiap pertandingan," kata Rena ditemui usai laganya di GOR Hevindo, Rabu (27/3).

Di babak pertama, Rena dan Marsa mampu merebut kemenangannya, sementara Arinda mulus ke babak dua tanpa harus berlaga sebab lawan yang seharusnya dihadapi mundur dari turnamen.

Rena berhasil mengatasi Linda Mutiara Pertiwi dari Mutiara Bandung, dua game langsung. Sempat tertinggal di game pertama, Rena kemudian bangkit saat menyentuh angka kritis. Sementara di game kedua, ia terlihat lebih menguasai permainan. Skor 21-19 dan 21-17 menandai kemenangannya kali ini.


"Game pertama saya banyak mati sendiri. Jadi sama pelatih disuruh tenang dulu. Ya akhirnya saya tahan terus, sampe akhirnya menang," kata Rena.

Laga berat bagi Rena kemungkinan terjadi di semifinal. Jika sama-sama berhasil menyelesaikan laganya, Rena akan bertemu Febtria Adisthya Ratu Putri, unggulan dua asal Mutiara Bandung. Keduanya pernah bertemu sekali, di mana kemenangan berhasil direbut Febtria.

"Febtria strokenya bagus, bolanya juga halus-halus. Jadi harus berhati-hati di sana," ungkap Rena.

Selain Rena, Marsa Indah Salsabila juga sukses merebut kemenangannya. Ia mengalahkan Michelle Tania, Jaya Raya Suryanaga. (NM)