Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur Open 2014] Zulkifli Lolos Ke Babak Dua
04 November 2014
[Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur Open 2014] Zulkifli Lolos Ke Babak Dua
 
 

Laga perdana di nomor tunggal taruna putra berlangsung di Gor Sudirman, Surabaya pada selasa (4/11) tepat pukul 13.30 tadi. Dalam laga ini, pemain asal klub PB Djarum, Ramadhani Muhammad Zulkifli menghentikan langkah pemain asal Pelatprov DKI Jakarta, Wildan Maulana dengan dua game langsung. Zulkifli pun lolos ke babak kedua Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur Open 2014.

Di awal game pertama, Zulkifli sempat terbawa permainan lawan. Pukulan smash dan permainan lobnya bisa dihalau lawan. Namun dipertengahan game, Zulkifli seperti sudah bisa membaca tipikal permainan lawan. Zulkifli pun akhirnya mampu meraih game ini dengan skor 21-14.

Di game kedua, Zulkifli sudah mulai berani menekan pertahanan lawan. Bahkan, lawan tidak berdaya mengikuti pola permainan Zulkifli. Pukulan smash keras sebagai andalan Zulkifli, membawa dirinya memenangkan pertarungan ini. Zulkifli menang dengan skor 21-12.

“Saya tadi, melihat kondisi lapangan dan shuttlecocknya. Karena shuttlecock ini kalau dipukul jatuhnya tidak cepat, justru lambat. Makanya saya beradaptasi dulu di game awal tadi. Kebetulan, saya belum pernah ketemu dengan lawan ini. Sejak bertanding tadi, saya sudah berpikir kelebihan dan kekurangan lawan tadi. Dan juga memperhatikan bola buangan lawan. Terpenting lagi mainnya, tidak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Zulkifli, usai tanding.

Maju kebabak kedua, Zulkifli akan bertemu wakil dari negara India, Raj Kumar Manajit. Sebelumnya, Raj berhasil mengalahkan wakil asal PPLP Jatim, Fauzan Mahdy dengan dua game langsung, 21-13 dan 21-13. Zulkifli pun mengakui kalau tipikal pemain India itu, terkenal ulet dan pukulan smashnya juga keras. Menurutnya, ia hanya modal yakin dan melihat kondisi permainan di lapangan nanti.

Zulkifli pun menambahkan kalau ia juga optimis bisa mengikuti permainan lawan. Hanya saja ia harus bisa menjaga stamina dan juga menjaga pikiran agar tetap fokus, sehingga pikirannya tidak pecah kemana-mana. Hanya fokus kepada permainan nanti. (DS)