Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bali 2012] Tunggal Taruna Putra Kuasai Perempat Final
09 November 2012
[Djarum Sirnas Bali 2012] Tunggal Taruna Putra Kuasai Perempat Final
 
 

Tunggal taruna putra PB Djarum berhasil mendominasi perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bali 2012. Empat wakilnya yang terdiri atas Ihsan Maulana Mustofa, Ryan Fajar Satrio, Rudi Cahyadi Budhiawan dan Muhammad Bayu Pangisthu berhasil melaju dan merebut posisi di perempat final. Sayang satu wakil lagi, Kho Hendrikho harus menyerah dari pemain SGS PLN Bandung Topas Wismoyo.

Topas kemudian akan bertemu lagi dengan pemain PB Djarum, Rudi Cahyadi Budhiawan yang sebelumnya bersusah payah mengalahkan Ari Januari (Tangkas Specs). Rudi memaksa Ari bermain rubber game selama satu jam lebih dengan skor akhir 14-21, 21-19 dan 21-13.

Kemenangan pertama diperoleh Bayu dengan mengalahkan pemain klub Candra Wijaya, Haris Pratama. Di perempat final, Bayu kemudian akan ditantang rekannya sesama PB Djarum, Ryan Fajar Satrio yang berhasil mengandaskan Gayus Elputra, SGS PLN.

Sementara itu, Ihsan yang juga melaju di delapan besar, sebelumnya berhasil mengalahkan Yoga Sidik, pebulutangkis besutan Pelatprov PBSI DKI Jakarta. Ihsan sempat tertinggal di game pertama dengan skor 16-21, namun segera ia susul dengan kemenangan di dua game berikutnya, 21-9 dan 21-16.

"Di awal mainnya masih ragu-ragu, dan terbawa arah lawan. Selain itu saya juga hati-hati sekali karena lutut saya sedang sakit, khawatir kalau dipaksa justru semakin parah," kata Ihsan.

Menghadapi Agi Hariawan Suyitno di babak berikutnya, Ihsan mengatakan akan mempersiapkan lebih matang. "Saya harus lebih siap, kaki juga dijaga biar nggak terganggu," tambahnya. (NM)