Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > PB Djarum Dominasi Kelas Dewasa
09 April 2011
PB Djarum Dominasi Kelas Dewasa
 
 

Bengkulu - PB Djarum memang terkenal dominan di nomor tunggal dewasa putri, tetapi di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bengkulu ini, PB Djarum meluaskan dominasinya ke nomor lain. PB Djarum dominan di tunggal dewasa putri, ganda dewasa putra serta ganda campuran dewasa. PB Djarum hanya belum mampu mendominasi di nomor Ganda Dewasa Putri.

Dominasi paling kental terjadi di Ganda Dewasa Putra, dari delapan tempat yang tersedia di perempat final, PB Djarum menempati lima tempat, ditambah Yonathan Suryatama Dasuki yang berduet dengan Yoga Uki Kasah dari PB SGS PLN. Dua partai dilakoni empat pasangan asal PB Djarum, dan sekaligus memastikan satu tempat di final setelah Rendra Wijaya/Rian Sukmawan akan bersua Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto di semifinal. Ditambah Dandi Prabudita/Jones Ralfy Jansen yang akan menantang Yoga/Yonathan.

Di nomor Ganda Dewasa Campuran pun PB Djarum telah pasti akan mengirimkan wakilnya di final. Rendra Wijaya/Maria Elfira akan menantang Fernando Kurniawan yang berduet dengan Ayu Rahmasari (PB Mutiara), serta Yonathan yang berduet dengan Nadya Melati (Pusdiklat Jaya Raya) bertemu dengan Andika Anhar/Kehsya Nurvita (PB SGS PLN).

“Di semifinal nanti akan dua kali bertemu dengan koh kace (Panggilan akrab Rendra –red), siap habis-habisan saja lah,” ungkap Fernando.

PB Djarum pun menambah peluang untuk menciptakan all PB Djarum final, setelah Nugraho Andi Saputro, dan Bandar Sigit Pamungkas sama-sama melaju ke babak semifinal. Nugraha akan menantang Achmad Rivai (PB Bank Sumsel Babel) sementara Bandar telah dinanti Senatria (PB SGS PLN).

“Semoga bisa membalas kekalahan saya di Surabaya tahun lalu,” ungkap Bandar yang kalah tipis 20-22 dan 20-22 di Djarum Sirnas Surabaya 2010 silam.

Di sektor putri, re-match partai final Djarum Sirnas Palangkaraya antara Febby Angguni dan Rosaria Yusfin Pungkasari sangat mungkin untuk terjadi. Rosaria akan menantang Rizky Amelia Pradipta (Pusidklat Jaya Raya) yang dikalahkan telak olehnya di Palangkaraya, sementara Febby bersua dengan Desi Nindya (PB SGS PLN). Jika ini memang terjadi, Rosaria pun tengah bersiap untuk melakukan pembalasan, dan mengulang sukses di Manado saat bisa menaklukan Febby.

PB Djarum gagal mengirimkan wakilnya di nomor Ganda Dewasa Putri. Hal ini terjadi setelah Deariska Putri Medita/Nurbeta Kwanrico gagal mengatasi duet Ayu Rahmasari/Dwi Agustiawati. Kendati mereka sempat mencuri kemenangan di game pertama dengan 21-18, mereka kalah tipis 20-22 dan 12-21. Sedangkan Delis Yuliana/Yayu Rahayu menyerah atas Eri Octaviani/Rizky Amelia Pradipta (Pusdiklat Jaya Raya) 13-21 dan 17-21. Anissa Wahyuni/Maria Elfira kandas ditangan Athiatun/Devi Tika Permatasari 23-21, 16-21 dan 12-21.

Hasil Pertandingan Djarum Sirnas Bengkulu 2011