Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Tiga Tunggal Taruna Putra ke Semifinal
28 Mei 2011
Tiga Tunggal Taruna Putra ke Semifinal
 
 

Bandung - Tiga dari empat tempat yang tersedia di semifinal tunggal taruna putra, berhasil diisi oleh tiga tunggal PB Djarum. Thomi Azizan Mahbub, Ihsan Maulana Mustofa serta Kho Hendrikho Wibowo berhasil maju ke babak semifinal.

Hendriko yang sebelumnya takluk ditangan pebulutangkis muda dari PB Tangkas Alfamart, Fikri Ihsandi Hatmadi, kali ini ia berhasil membalas kekalahan itu dengan dua game langsung. Hendriko memang sempat ketar ketir di game pertama. Ia kerap kali memimpin perolehan angka namun selalu berhasil disamakan oleh Fikri. Kejadian itu hanya berlangsung sampai angka 18, dimana Hendriko mampu meraih tiga angka berikutnya dan menang 21-18.

Game kedua, menjadi milik Hendirko sepenuhnya. Ia mengunci Fikri diangka 8, sementara dirinya melaju hingga angka 20. Namun ia sempat kehilangan tiga angka sebelum menuntaskan game kedua dan meraik tiket ke semifinal.

“Saya sudah banyak belajar dari pertemuan saya lawan dia (Fikri –red) yang sebelumnya, jadi saya memiliki strategi yang lebih jelas saat bertanding tadi,” papar Hendriko.

Di semifinal, Hendriko akan bersua Thomi Azizan Mahbub. Juara Djarum Sirnas Jakarta itu lolos ke semfinal setelah menaklukkan finalis Djarum Sirnas Bengkulu, Ihsan Adam Irawan. Thomi unggul 21-16 di game pertama, tapi kemudian kalah 18-21. Tetapi di game penentuan Thomi hanya memberikan 13 angka untuk sang lawan.

“Game kedua saya bingung sama permainan saya sendiri, jadinya nggak bisa fokus sama pertandingan,” papar Thomi usai bertanding.

Semifinalis ketiga adalah Ihsan Maulana Mustofa. Semifinalis Djarum Sirnas Bengkulu ini, mampu melaju ke semifinal setelah menghentikan langkah rekannya sendiri Ryan Fajar Satrio. Ia kalah tipis 20-22 di game pertama, setelah mampu menempel perolehan ketat Ryan. Dua game berikutnya ia berhasil menang dengan 21-11 dan 21-11.

Di babak semifinal nanti, Ihsan akan menantang satu-satunya wakil yang berasal dari PB Mutiara, Abraham Yoga. Adik dari Maria Febe ini berhasil menang tipis dari Gestano Ganendra (PB Tangkas Alfamart), 22-10, 18-21 dan 21-19.

“Kesempatan masih 50:50, tergantung dari keyakinan dan mental dari Ihsan nanti di semifinal untuk bermain melawan Abraham Yoga,” ujar Agung Susilo, asisten pelatih tunggal putra PB Djarum.

Melihat kesempatan ini, tak mustahil PB Djarum bisa memerahkan babak final yang akan berlangsung pada Sabtu (28/5) sore.