Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Final, Rendra/Devi Tak Siapkan Strategi
24 November 2012
[Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Final, Rendra/Devi Tak Siapkan Strategi
 
 

Melaju ke babak final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Timur Open 2012, pasangan Rendra Wijaya/Devi Tika Permatasari mengaku tak siapkan strategi khusus. Di final, Sabtu (24/11), Rendra/Devi akan bertemu pasangan senior, Tri Kusharjanto/Vita Marissa, Pertamina Indonesia dan Tangkas Specs.

"Untuk ketemu Trikus/Vita kita nggak ada strategi-strategi khusus, soalnya udah sering ketemu. Jadi main lepas aja, nggak ada beban apa-apa," kata Devi ditemui usai berlaga.

Devi juga menambahkan bahwa melawan Trikus/Vita menjadi hal yang cukup menantang. Pasalnya ganda senior ini kerap dapat membaca pukulan yang diberikan Rendra/Devi. "Mereka sudah senior banget soalnya, jadi kita mau kemana-kemana juga mereka udah bisa nebak. Tangan Trikus itu dahsyat," tambah atlet dari kota kembang, Bandung tersebut.

Melaju ke babak final, Rendra/Devi mengalahkan unggulan tiga dari Hi Qua Wima, Riyo Arief/Aan Dwi Cahyanti. Di game pertama, Rendra/Devi merebut kemenangannya dengan angka 21-16. Kemudian di game kedua, angka lebih meyakinkan mampu diperoleh keduanya, 21-9.

"Tadi mainnya maksimal aja. Nothing to loose. Jadi bisa lebih rileks," kata Devi.

Sementara itu di nomor ganda dewasa putra, PB Djarum menyisakan Didit Juang Indrianto/Praveen Jordan yang akan melaju ke final. Didit/Praveen menumbangkan rekannya sendiri, Kenas Adi Haryanto/Seiko Wahyu Kusdianto melalui straight game. Dalam waktu 32 menit, Didit/Praveen membungkus angka 21-18 dan 21-11.

Satu wakil lainnya yang masuk ke semifinal, Rangga Yave Rianto/Sigit Sudrajat tumbang usai berhadapan denga pasangan Pelatnas, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya.  Ade/Wahyu akan bertemu Didit/Praveen untuk memperebutkan podium utama. (NM)