Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > PB Djarum Akan ''Sesaki'' Semifinal?
24 Maret 2011
PB Djarum Akan ''Sesaki'' Semifinal?
 
 

Pasangan ganda campuran dewasa PB Djarum, Hendra Mulyono/Annisa Wahyuni tidak membuang-buang waktu saat bertanding melawan perwakilan PB Candi Laras, H. Hatman/Eltha di Sirnas Palangkaraya kemarin (23/3). Unggulan 5/8 tersebut menyelesaikan pertandingan hanya dalam waktu 10 menit dan diharapkan dapat terus melaju sampai ke perempat final.

Hendra/Annisa menang 21-6 dan 21-4 atas pasangan tersebut, dan melaju ke babak 16 besar untuk bertemu Wahyu Nayaka/Purwati yang harus berjibaku lebih intens kemarin saat melawan Yusak OC/Maya Rosita sebelum menang 21-19 dan 21-12. Hendra/Annisa yang lebih solid seharusnya tidak mengalami aral berarti saat berhadapan dengan Wahyu/Purwati hari ini.

Skenario terbaik tentunya babak perempat final yang dipenuhi oleh perwakilan PB Djarum karena kebetulan undian berpihak pada klub ini karena para pemainnya kebanyakan tersebar merata sehingga memungkinkan dominasi di perempat final bahkan semifinal. Hanya saja, nampaknya sang unggulan pertama, Rendra Wijaya/Maria Elfira Christina akan mendapat tantangan berat dari Ariyanto Haryadi Putra/Endang Nursugianti dari PB Tangkas Alfamart nanti sore. Pasalnya, tentu saja Endang yang pengalamannya sudah tidak perlu dipertanyakan.

Yonatan Suryatama Dasuki/Silvina Kurniawan juga harus berhati-hati saat melawan I Komang Sandy Wijaya/Variella Aprilisasi karena masing-masing individu tersebut adalah pemain-pemain berbahaya. Sandy selama ini cukup konsisten untuk dapat terus melaju ke setidaknya perempat final ganda campuran dewasa di turnamen-turnamen dalam negeri yang ia ikuti, dengan pasangan yang berbeda-beda pula. Variella juga memiliki konsistensi yang kurang lebih setara.

Sedangkan Rian Sukmawan/Delis Yuliana (5/8) seharusnya mampu melewati hadangan PB Jayaraya Suryanaga, Rizky Kurniawan/Athiatun Rahimah karena Rizky tergolong masih hijau di partai campuran, sedangkan Athiatun jarang melewati babak 16 besar di partai ganda campuran beberapa turnamen tingkat nasional.

Skenario terbaik adalah PB Djarum memiliki setidaknya dua perwakilan di semifinal, namun tentu saja sebelum berbicara tentang hal yang muluk-muluk, diharapkan empat (atau 3,5) pasangan ganda campuran PB Djarum dapat melaju terlebih dahulu ke perempat final hari ini. (DC)