Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Banten Open 2014] Taklukan Unggulan Empat, Cynthia/Rofahadah ke Perempat Final
08 Oktober 2014
[Djarum Sirnas Banten Open 2014] Taklukan Unggulan Empat, Cynthia/Rofahadah ke Perempat Final
 
 

Pertarungan babak 16 besar ganda taruna putri Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Banten Open 2014 antara Cynthia Shara Ayunida/Rofahadah Supriadi Putri melawan Ade Magfiroh/Vina Elsa Sanjaya berlangsung seru di game pertama.

Laga yang digelar pada Rabu (8/10) malam di GOR Asa Sport Center Cilegon, sempat menyuguhkan pertarungan seru disepanjang game pertama. Kejar mengejar angka sudah terjadi sejak pertarungan dibuka. Cynthia/Rofahadah sempat berhasil memimpin 13-11, namun justru keadaan berbalik menjadi 14-16.

Namun, tekanan demi tekanan yang mereka lakukan akhirnya berbuah manis. Skor menjadi imbang diangka 18, sempat tertinggal 19-20, namun akhirnya Cynthia/Rofahadah sukses meraih tiga angka yang dibutuhkan untuk menutup laga game pertama dengan 22-20.

Sementara di game kedua, mereka langsung menggebrak, memimpin 5-0, mereka pun terus memimpin 11-3 di interval untuk kemudian mengalahkan unggulan empat itu dengan 21-10.

“Di game pertama kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri, sementara di game kedua kami mencoba untuk menekan dari awal, karena kalau permainan lawan yang berkembang, justru akan berbahaya bagi kami,” ujar Rofahadah usai laga.

Di babak perempat final besok (9/10), Cynthia/Rofahadah akan ditantang oleh Erlin Rusmawati/Fransisca Rahardja dari PB Tangkas/PB Exist.

“Untuk babak perempat final nanti, semoga kami bisa mengeluarkan permainan terbaik kami,” pungkasnya.

Langkah Cynthia/Rofahadah pun berhasil diikuti oleh tiga pasangan ganda taruna putri PB Djarum lainnya. Mereka adalah Felicia Parmenas/Vania Arianti Sukoco, Mychelle Christine Bandaso/Serena Kani serta Marsheilla Gischa Islami/Ramadhani Hastiyanti Putri yang juga berhasil menaklukan lawan masing-masing.