Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Banten Open 2014] Aldira Capai Final Pertamanya
10 Oktober 2014
[Djarum Sirnas Banten Open 2014] Aldira Capai Final Pertamanya
 
 

Atlet tunggal pemula putri PB Djarum, Aldira Rizky akhirnya berhasil memastikan diri sebagai salah satu finalis Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Banten Open 2014. Ini pun menjadi laga pertama Aldira di partai final, setelah sebelumnya raihan terbaiknya adalah mencapai babak semifinal di Djarum Sirnas Bali dua pekan lalu.

Utnuk bisa mencapai final, Aldira sempat terseok di babak perempat final. Berhadapan dengan unggulan dua asal PB Exist, Eprilia Mega Ayu Swastika, Aldira sempat tertinggal jauh di game pertama 15-20. Namun berkat kesabarannya, laga yang digelar Kamis (9/10) kemarin itu akhirnya berhasil ia menangkan dengan 28-26 dan 21-7.

Kemenangan pun kembali ia raih di babak semifinal yang berlangsung Jum’at (10/10) siang. Berhadapan dengan atlet PB Exist lainnya, Gabriella Juliana Mantik, Aldira kembali berhasil mengantongi kemenangan. Ia menutup laga ini dengan 21-12 dan 21-14.

“Tentunya senang akhirnya bisa ke final, sebelumnya hanya sampai babak semifinal di Bali,” ujar Aldira usai laga.

Di babak final, Aldira pun harus kembali berjumpa dengan atlet PB Exist. Syalsabila Fahira Irmawan akan menjadi lawan berikutnya di partai puncak.

“Pernah bertemu sebelumnya dan saya berhasil menang, tentu ini menjadi modal saya untuk bertanding di final besok, doakan ya,” pungkasnya.

Keberhasilan Aldira ini berhasil diikuti oleh atlet tunggal pemula putra PB Djarum, Muhammad Aldo Apriyandi. Ia berhasil menundukkan wakil PB Mutiara, Yudha Putra Framudya dengan 11-21, 21-15 dan 21-11.