Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur Open 2014] Kalahkan Wakil India, Zulkifli Ke Babak Tiga
05 November 2014
[Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur Open 2014] Kalahkan Wakil India, Zulkifli Ke Babak Tiga
 
 

Laga kedua tunggal taruna putra hari Rabu (5/11), tepat pukul 16.00 WIB. Atlet PB Djarum, Ramadhani Muhammad Zulkifli berhasil mengalahkan wakil dari India, Raj Kumar Manajit dengan dua game langsung di Gor Sudirman, Surabaya. Unggulan keenam ini pun berhak melangkah ke babak ketiga Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur Open 2014.

Memang sejak awal, Zulkifli masih terlihat ragu-ragu dalam pengembalian bola. Pukulannya selalu bisa diantisipasi lawan. Untungnya, dipertengahan game pertama ia sudah mulai berani dan menekan lawan. Hasilnya ia dapat memenangkan game ini dengan skor 21-16. Zulkifli pun makin percaya diri di game kedua. Ketika waktu memasuki menit ke 37, ia pun akhirnya berhasil meraih game ini, 21-10.

“Tadi bermainnya masih hati-hati. Masih belum lepas seperti ada beban. Tetapi ketika poin 11, saya sudah bisa mengatur permainan. Istilah pelatih tadi, sudah merdeka. Intinya sih, mencoba menerapkan cara permainan sendiri dan jangan sampai kendor. Selain itu percaya diri dan yakin tentunya,” jelas Zulkifli, usai bertanding.

“Memang bola sambungan dari belakang terus kedepan lawan sangat berbahaya. Tetapi lawan mainnya kurang sabar dan sering berbuat salah. Mungkin itu salah satu keuntungan buat saya,” sahut Zulkifli, sambil tersenyum.

Lolos ke babak tiga nanti (6/11), Zulkifli akan melawan Indrue Tampi asal klub Tangkas Jakarta. Zulkifli pun mengakui kalau ini adalah pertemuan kali pertama dengan Indrue. Pastinya tetap yakin dan melihat kondisi nanti. Jelasnya, ia harus waspada. Karena pemain Tangkas memiliki tanggan yang kuat dan variasi pukulannya membingungkan.

Di lapangan berbeda. Calvin Ryan Mamoto juga berhasil ke babak ketiga. Di laga kedua tadi, Calvin menang dua game langsung dari Hendrik Budi Wijaya asal klub SGS PLN Bandung. Ia pun menang dalam waktu 29 menit. Di game pertama ia menang 21-15 dan game kedua ia menang 21-19. (DS)