Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Ganda Dewasa Putra Siap Tebar Ancaman
18 Oktober 2011
Ganda Dewasa Putra Siap Tebar Ancaman
 
 

PB Djarum memiliki ganda-ganda putra terkuat di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Makassar 2011. Dengan kekuatan tiga ganda yang menduduki tiga unggulan teratas, diprediksikan ganda-ganda PB Djarum ini akan kembali mendominasi jalannya Djarum Sirnas kedelapan tahun 2011 ini.

Rendra Wijaya/Rian Sukmawan kembali menduduki unggulan pertama. Dengan koleksi 4 gelar juara tentu saja kekuatan ganda ini sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Sementara Fernando Kurniawan yang baru sembuh dari sakitnya, kini mengaku sudah bersiap untuk turut serta bertanding menuju podium tertinggi.

Kemarin saya memang sakit selama empat hari, jadi batal turun di Bali, tetapi sekarang kondisi saya sudah fit. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk PB Djarum,” ujar atlet yang akrab disapa Edo ini.

Bersama dengan Wifqi Windarto, ia diunggulkan ditempat kedua. Prestasi terbaik mereka di ajang Djarum Sirnas memang semifinal, setelah mereka tersingkir dari rekan sesama PB Djarum Albert Syahputra/Rizky Yanu Kresnayandi yang kali ini menghuni unggulan ketiga.

Kemungkinan nanti bertemu lawan berat sesama PB Djarum, kami sudah saling mengetahui cara bermain masing-masing, jadi lebih sulit melawan rekan sendiri,” ujar Albert.

Tetapi langkah mereka bukan berarti mudah. Untuk menuju ke podium, Rendra/Rian sepertinya akan mendapat lawan berat di babak perempat final. Mereka akan menantang pasangan Chrisna/Ridho Akbar dari PB Ganesha Islamic Village. Kendati tak memiliki label unggulan, kekuatan kedua atlet ini tak bisa dipandang sebelah mata.

Sementara, pasangan Fernando/Wifqi kemungkinan akan bersua dengan I Komang Sandy/Rizky Hidayat dari PB Hi Qua Wima Surabaya di perempat final. Pertarungan antara keduanya, diramalkan akan berlangsung seru. Sedangkan Albert/Rizky diprediksi harus bersua dengan unggulan delapan asal PB Hi Qua Wima/PB Tsunami, Haswir Shahab/Yusuf Ahmad.

Nomor ganda dewasa putra kali ini termasuk paling ramai. Jika biasanya hanya menggunakan draw dengan 32 peserta. Maka di ibu kota Sulawesi Selatan ini mereka harus puas dengan drawing sebanyak 64 peserta, namun sebagai unggulan ketiga wakil PB Djarum ini tak harus bertanding dari babak pertama. Mereka akan berlaga malam ini (18/10).