Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Kenas/Sigid Bidik Gelar Keempat
03 November 2011
Kenas/Sigid Bidik Gelar Keempat
 
 

Juara Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Pangkal Pinang dan Djarum Sirnas Makassar, Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad (PB Djarum) kini tengah menantikan gelar keempat mereka secara beruntun, setelah mereka juga berhasil menjuarai Kejuaraan Provinsi Jawa Tengah.

Mengemban misi ini, baik Kenas maupun Sigid tentu sangat menyadari bahwa persaingan di Surabaya jauh lebih ketat dari tiga pertandingan sebelumnya. Selain ancaman dari tim lain, pasangan ganda dari PB Djarum lainnya juga menjadi ancaman berbahaya bagi mereka.

Persaingan disini memang lebih berat dari sebelumnya, tapi saya harus tetap percaya diri dan yakin dengan kemampuan saya,” ujar Sigid.

Di laga perdana, Kenas/Sigid berhasil menang dua game langsung atas pebulutangkis asal PB Hi-Qua Wima, Fahmi/Mirza. Mereka menang mudah 21-10, dan mencuri game kedua dengan 21-17.

Lawan besok (hari ini – red) juga sudah mulai berat, kami harus bertarung melawan Bagus/Firman. Dulu saat mereka masih di PB Djarum jika kami berlatih bersama memang pasti rame,” papar Kenas.

Bagus Haryanto/Firman Ramadhan kini memang berbendera PB Mutiara. Mereka melangkah ke babak 16 besar setelah mampu mengalahkan Bella/Rifky dari PB Arena dengan 21-15 dan 21-12.

Nothing to lose, dan mencoba untuk mengeluarkan semua permainan terbaik saja,” sambung Sigid.

Ganda-ganda PB Djarum lainnya juga berhasil mengikuti jejak unggulan pertama tersebut. Arya Maulana Aldiartama/Edi Subaktiar yang didaulat sebagai unggulan dua pun berhasil melangkah mulus. Mereka menang atas Angga Reza/Ardian Dwi dari Gajah Tunggal dengan 21-12 dan 21-12 dan akan bertemu Gayus L Putra/M Hadiyat dari PB SGS PLN.

Ardiansyah/AldinoPada pertandingan hari ini (3/11) Muhammad Ardiansyah/Aldino Alwafi akan bersua Ihsan Adam/Setyaldi Putra dari PB Guna Dharma. Ini menjadi pertarungan yang akan dianggap akan cukup berat oleh Ardiansyah.

Ihsan/Setyaldi akan menjadi salah satu hambatan kami, semoga saya bisa menang,” ujar Ardiansyah sebelumnya.

Selain kedua pasangan itu, PB Djarum juga berhasil meloloskan Rizky Susanto/Felix Kinalsal yang berhasil menang dua game langsung, 24-22 dan 21-14 atas Pande Komang Astawa/Romadhon Arif Basuki dari PB Jaya Raya Suryanaga.