Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2019] Ayu Gary/Rosyita Maju ke Final
02 Agustus 2019
[Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2019] Ayu Gary/Rosyita Maju ke Final
 
 

Ganda dewasa putri PB Djarum Ayu Gary Luna Maharani/Rosyita Eka Putri Sari dipastikan maju ke babak final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Selatan Open 2019. Kepastian Ayu Gary/Rosyita ke final usai mereka menaklukan pasangan unggulan dua klub Jaya Raya Jakarta Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet bertempat di GOR Berkat Abadi Banjarbaru, Jumat (2/8) ini.

Untuk mengalahkan pasangan unggulan dua itu, Ayu Gary/Rosyita dipaksa harus bekerja keras dan mau menguras keringat lebih. Mereka di paksa melakoni pertarungan drama panjang tiga game dalam durasi 61 menit. Meski di game pertama Ayu Gary/Rosyita rela melepasnya dengan poin 14-21. Tetapi di dua game terakhirnya Ayu Gary/Rosyita berhasil merebutnya yaitu 21-19 dan 21-18.

"Game pertama masih ragu-ragu mau main apa, terus belum nemu pola yang benar masih coba-coba tadi. Tetapi di poin-poin akhir game pertama kami mulai mengerti permainan lawan. Terus game kedua dan game tiganya mainnya malah lebih enak. Tetapi kami juga sering buat salah dan kurang sabar sih." beber Rosyita.

"Kuncinya kemenangan ini hanya modal tahan dan sabar aja, sebab saya itu suka hilang-hilang fokus gitu. Untungnya ka Rosyita selalu mengcover saya jadi harus lebih fokus aja." sahut Ayu Gary.

Ayu Gary/Rosyita masih menunggu pemenang antara pasangan Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah dari klub Pertamina Fastron Jakarta dengan pasangan Brigita Marcella Rumambi/Meirisa Cindy Sahputri dari klub Berkat Abadi. Saat ini kedua pasangan itu belum bertanding.

"Intinya siapin fokus dan siap perubahan pola permainan nanti. Insya Allah optimis. Semoga dapat hasil bagus di pertandingan nanti." tutup Rosyita. (ds)