Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2016] Laga Perdana Hayom Sejak Pulih dari Cidera
14 November 2016
[Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2016] Laga Perdana Hayom Sejak Pulih dari Cidera
 
 

Sejak pulih dari cidera tahun 2015 lalu, ini laga perdana bagi tunggal putra dewasa asal PB Djarum Dionysius Hayom Rumbaka mengikuti turnamen bulutangkis. Hayom hanya butuh waktu 23 menit untuk lolos ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Timur Open 2016.

Hayom tanpa ada rintangan berarti mengalahkan wakil Malaysia Hussein Zayan Shaheed Zaki pada laga pertama bertempat di GOR Sudirman, Senin (14/11) tadi. Bertanding di lapangan lima, Hayom berhasil membungkam lawan dengan skor 21-8 dan 21-13.

“Sudah satu tahun saya gak ikut pertandingan. Ya kendalanya harus adaptasi di lapangan lagi, harus bisa balikin suasana bertanding. Sempat tegang sih tadi di awal-awal  karena takut gak bisa bertanding lagi. Mungkin jika dirasakan saat ini saya sudah merasa pulih 80 persen, belum 100 persen,” ujar Hayom saat ditemui.

Di babak kedua, Selasa (15/11) lusa, Hayom akan langsung berjumpa unggulan dua, sekaligus juara Djarum Sirnas Sumatera Utara 2016, yakni Fikri Ihsandi Hadmadi dari PB Tangkas Jakarta.

“Pokoknya yang saat ini saya pikirkan ingin dapetin suasana pertandingan, dan ngilangin trauma. Tidak ada target khusus untuk turnamen ini, jadi ketemu siapaun lawannya saya akan main enjoy saja,”pungkasnya Hayom.

Hayom pun menuturkan, jika dirinya tak mempunyai target khusus di turnamen kali ini. Baru awal tahun 2017 lah Hayom bakal menyusun target yang ingin ia capai.

“Awal tahun depan mungkin saya baru akan mempunyai target khusus, dan tidak untuk turnamen ini. Nanti satu-satu dulu,  mulai ikut Challenge, GP, GPG, dan seterusnya. Saya sudah melakukan oprasai seperti ini, rasanya sia-sia jika tidak mempunyai harapan atau target lagi yang lebih tinggi di dunia bulutangkis. Semoga kedepannya kondisi saya bisa terus membaik membaik,”tutur Hayom. (ds)