Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Dua Gelar Dari Kelas Dewasa
29 Mei 2011
Dua Gelar Dari Kelas Dewasa
 
 

Dua pasang ganda putra asal PB Djarum bertemu dalam partai puncak. Unggulan utama ganda putra Albert Saputra/Rizki Yanu Kresnayandi bertemu dengan pasangan senior mereka di PB Djarum, Rendra Wijaya/Rian Sukmawan. Gedung gelanggang olah raga Koni, yang terletak di kota Bandung menjadi saksi keperkasaan pasangan Duo “R”, Renda/Rian yang hanya menempati unggulan 5/8. Duo”R” butuh tiga game untuk bisa menundukkan pasangan yang juga pernah mencicipi Pelatnas Cipayung.

Game pertama perolehan angka berjalan berdekatan. Duo “R” yang bermain santai bisa merebut game pertama dengan deuce 23-21. Albert/Rizki tak mau kalah. Pasangan yang kandas di babak kedua pada Djarum Sirnas Jakarta 2011 ini, membalas. Game kedua bisa di rebut mereka dengan 21-19. Pada game penentuan, Duo “R” mampu unggul cepat dengan 21-14. Sambil tersenyum Rendra menjelaskan kekalahan mereka pada game kedua “Mainnya tadi kacau terutama pada game kedua.”

Dengan keberhasilan ini, bagi Duo “R” merupakan sukses lanjutan setelah pada Djarum Sirnas Jakarta 2011 lalu mereka mampu meraih gelar juara ganda dewasa putra.
Di tunggal putri, Fransiska Ratnasari juga berhasil meraih gelar juara tunggal putri pada kelas dewasa. Pada babak puncak, Nana, panggilan akrab Fransiska, mengalahkan wakil dari Pelatnas Hera Desi Ana dalam dua game. Game pertama Nana menang dengan 21-19, sedangkan pada game kedua menang dengan 21-12. “Bolanya cepat, jadi game pertama belum berani menyerang. Di game kedua saya mulai berani untuk bermain di depan net,” jelas Nana.

Pemain ganda senior Vita Marissa mampu menggondol dua gelar juara pada kategori dewasa. Berpasangan dengan Trikus Haryanto di ganda campuran dan tanpa di unggulkan, kedua pemain ini bisa mengalahkan Lita Nurlita yang memilih Nova Widianto sebagai pasangannya, dalam dua game saja dengan 21-17, 21-17.
Di final ganda putri, Vita Marissa yang bertandem dengan Nadya Melati bisa menundukkan mantan pemain pelatnas lainnya Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia dengan dua game saja. Game pertama, juara Djarum Sirnas Jakarta Open 2011 menang dengan 21-17. Di game kedua Devi/Keshya yang masih terlihat segar mulai memberikan perlawanan. Tetapi kematangan pasangan Vita Marissa/Nadya Melati membawa mereka menang dengan 21-22.

Senatria Adi Setia Putra di tunggal putra yang berasal dari PB SGS Bandung dan hanya menempati unggulan 3/4 mampu meraih gelar juara. Menghadapi pemain senior Alamsyah Yunus yang memimpin daftar uggulan, Senatria menang dengan 21-17, 21-15. (AR).