Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2016] Alifia Tembus ke Final
28 Oktober 2016
[Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2016] Alifia Tembus ke Final
 
 

Laga semi final tunggal remaja putri, Jumat (28/10) malam di Gelora USM Semarang. Unggulan dua asal PB Djarum Alifia Intan Nurrokhim menang dua game atas rekan satu timnya Aisha Galuh Maheswari dengan dua game langsung. Dengan kemenangan ini, Alifia berhasil tembus ke babak final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2016.

Bertarung di lapangan dua, Alifia terlihat bermain lebih sabar dari rekannya ini. Alifia bahkan terlihat lebih mengatur pola bermainnya. Memang tidak mudah bagi Alifia mencuri satu poin dari tangan Galuh. Dengan ke sabarnya itu, membuat Galuh sedikit prustasi dan banyak membuang bola. Game pertama pun Alifia menang dengan skor ketat 21-17.

Lanjut ke game dua, Alifia lebih percaya diri. Ia sudah lebih aktif dan berani menekan pertahanan Galuh. Walau faktor salah buang bola sering terjadi, tapi Alifia masih bisa mendominasi permainan. Tepat di menit ke 39, Alifia mampu mengakhiri pertarungan dan menang 21-16.

“Lagi on fire mainnya dan lebih sabar dari pertandingan hari-hari sebelumnya. Kalau saja ikuti cara mainnya Galuh bisa kalah tadi. Dia ini lebih safe mainnya, pukulan bola belakangnya juga bagus. Apa lagi defandnya juga rapat. Kuncinya hanya semangat dan tidak emosi,” ujar Alifia usai tanding.

Maju kebabak final, Sabtu (29/10) lusa. Alifia kembali bertemu dengan rekan satu timnya Nurani Ratu Azzahra. Sebelumnya Ratu menang dua game langsung atas Melsya Nur Fitriani asal Victory Bogor, 21-17 dan 21-8 tepat di meneit ke 36.

“Mengenai pertarungan final, saya mau lebih tahan dari Ratu dan lebih sabar lagi mainnya, terpenting optimis dulu. Permainan bolanya juga harus lebih bagus dari hari ini. Bicara target pastinya juara.” Tuturnya Alifia. (ds)