Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2022] I Nyoman Devan Ingin Masuk Klub Impian
20 Oktober 2022
[Audisi Umum 2022] I Nyoman Devan Ingin Masuk Klub Impian
 
 

Atlet putra U13, I Nyoman Devan Kertikea Ryoga Sancaya berhasil mencatatkan hasil yang memuaskan di Audisi Umum PB Djarum 2022 hingga seleksi tahap dua. Ia lolos screening tahap pertama dan mengaku puas dengan penampilannya yang keluar secara maksimal di tahap kedua.

“Saya senang bisa menang dua kali di setiap tahap seleksi. Rasanya lega bisa main maksimal. Tinggal nanti menunggu hasil seleksi kedua ini. Semoga saya bisa lolos lagi,” kata Devan ditemui pada Kamis (20/10) di GOR Djarum Jati, Kudus.

Datang dari Bali, Devan melangkah dengan penuh harapan. Ia bercita-cita bisa masuk klub bulutangkis impiannya, PB Djarum. Pemain yang mengidolakan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Anthony Sinisuka Ginting itu datang ikut Audisi Umum ditemani kedua orang tua dan pelatihnya. Ia berharap nantinya bisa menimba ilmu di Kudus, Jawa Tengah.

“PB Djarum adalah klub impian saya. Dan saya ingin jadi pemain yang bagus, jadi saya berharap bisa masuk PB Djarum,” kata Devan.

Kecintaan Devan terhadap bulutangkis dimulai saat ia berusia 7 tahun. Saat itu di sekolahnya, ia melihat surat undangan untuk menjadi atlet bulutangkis di kotanya. Melihat hal tersebut, Devan langsung semangat dan meminta izin kepada orang tuanya.

“Dulu ada orang yang bawa surat ke sekolah untuk jadi atlet bulutangkis. Saya terus ambil dan minta daftar sama orang tua. Mereka sangat mendukung, langsung mengizinkan saya buat bermain bulutangkis,” ungkap Devan.

“Saya juga sudah mempersiapkan diri kalau misalnya lolos dan harus berpisah sama orang tua ke asrama, saya mau. Karena saya mau jadi pemain nomor satu dunia,” tutup Devan. (NAF)