Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Timur Open 2015] Ghaida Turun Di Kelas Dewasa
11 November 2015
[Djarum Sirnas Jawa Timur Open 2015] Ghaida Turun Di Kelas Dewasa
 
 

Untuk kali pertama, Ghaida Nurul Ghaiyu asal PB Djarum turun di kelas taruna Djarum Sirnas Jawa Timur Open 2015. Pada laga pertama tunggal dewasa putri yang digelar hari Rabu (11/11) sore bertempat di Gor Sudirman Surabaya. Ghaida sukses memetik kemenangan atas wakil Focus Badminton Maria Natalia Mainaky, dua game langsung 21-15 dan 21-8.

Ghaida, saat ditemui menjelaskan bahwa ia belum pernah ketemu sama musuh ini, hanya dengar dari teman-teman bagaimana permainan musuh dan posturnya yang tinggi. Jadi harus selalu menjaga di setiap sudut. Tetapi tadi ia tidak terlalu kesulitan untuk menang dari musuh.

Lolos kebabak dua, Ghaida sudah ditunggu oleh unggulan empat asal Jaya Raya, Erlina Kurniati yang mendapat keuntungan tidak bertanding di babak pertama dan langsung maju kebabak dua. Ghaida juga mengaku semoga bisa mengeluarkan permainan sendiri.

"Untuk pertandingan besok lawan Erlina saya sudah lama tidak bertanding, tetapi permainannya semakin matang. Pokoknya besok harus jaga pikirannya jangan sampai panik, dan lihat nanti siapa yang lebih siap di lapangan," tambahnya.

Ini menjadi ajang uji coba baginya bertanding di kelas dewasa.

"Pelatih ingin menguji kemampuan saya di dewasa, jadi saya mengikutinya saja. Untuk mengukur kemampuan dan kualitas saya untuk bermain di level yang lebih tinggi," tambahnya.

Di seri Djarum Sirnas kesembilan ini, Ghaida mengaku kini tengah membidik babak delapan besar.

"Kalau ditanya peluang, saya yakin kalau saya juga memiliki standar permainan yang tidak kalah. Kalau di kelompok taruna kan memang harus lebih baik karena itu kelompok usia saya. Untuk kali ini targetnya setidaknya bisa perempat final atau semifinal, yang jelas harus fokus ke setiap pertandingan dulu," pungkasnya.