Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas A DKI Jakarta 2022] Dian/Yasintha Rebut Gelar Juara
23 Juli 2022
[Sirnas A DKI Jakarta 2022] Dian/Yasintha Rebut Gelar Juara
 
 

Satu lagi gelar juara yang berhasil direbut oleh atlet PB Djarum dari Sirkuit Nasional A DKI Jakarta 2022. Kali ini datang dari pasangan ganda pemula putri Dian Ramadhani Mukti/Yasintha Ristyna Putri yang mengalahkan Keyla Annisa Putri/Micha Leona Luthfia Wardoyo (Jaya Raya Jakarta).

Meski berhasil menang, pertandingan Dian/Yasintha sempat menciptakan ketegangan. Sebab setelah menang 21-14 di game pertama, keduanya justru tertinggal cukup jauh di game berikutnya dengan 5-11. Keduanya sempat terbesit untuk melepas game kedua. Namun dukungan pelatih berhasil membuat mereka bangkit dan kembali percaya diri.

Dian/Yasintha menyusun strategi baru, dengan mencoba balik menekan lawan. Pasangan PB Djarum ini kemudian memperkecil ketertinggalan menjadi 11-17 dan menyamakan poin menjadi 19-19. Dian/Yasintha dipastikan menang usai merebut poin 23-21 di game kedua.

“Alhamdulillah bisa sampai juara. Nggak nyangka juga akhirnya bisa menang,” kata Dian ditemui di Gelanggang Remaja Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Sabtu (23/7).

“Game pertama kami yakin dan sudah percaya diri. Tapi di game kedua sempat tertinggal tapi akhirnya fokus lagi. Pelatih meminta kami untuk menekan lawan dan lebih berani lagi,” sambung Dian.

Kemenangan ini berhasil memperbaiki pencapaian Dian/Yasintha di Sirkuit Nasional tahun ini. Sebelumnya di Sirnas B Sumatera Utara 2022, keduanya finis sebagai runner up. Lebih lanjut Dian/Yasintha mengatakan tak mau cepat puas dengan pencapaian kali ini. Keduanya juga pulang dengan membawa catatan evaluasi untuk diperbaiki pada turnamen berikutnya.

“Tekniknya masih kurang matang, jadi perlu diperbaiki lagi. Masih gampang mati-mati sendiri,” kata Yasintha.

Setelah menyelesaikan misi di ganda pemula putri, Dian kini kembali mengatur fokusnya untuk pertandingan berikutnya. Ia akan bermain di ganda pemula campuran bersama Raihan Daffa Edsel Pramono dan akan berhadapan dengan sesama pemain PB Djarum, Hikmal Abrar Putra Zawa/Vica Velicia. Keduanya akan bertanding di partai terakhir yang digelar di lapangan dua.  (NAF)