Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [PON Papua 2021] Lolos ke Final, Rehan/Gischa Ingin Lampaui Target
12 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Lolos ke Final, Rehan/Gischa Ingin Lampaui Target
 
 

Pasangan campuran wakil Jawa Timur (Jatim) yang merupakan atlet binaan PB Djarum, Rehan Naufal Kusharjanto/Marsheilla Gischa Islami, sukses mengatasi lawannya di babak semifinal nomor perorangan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Yaitu pasangan dari Bali, Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan/Ayu Gary Luna Maharani yang dikalahkan oleh Rehan/Gischa.

Mengawali game pertama, Rehan/Gischa berhasil langsung tancap gas dan mampu menang dengan 21-8. Lanjut di game kedua, Rehan/Gischa kembali tak memberikan kesempatan lawan untuk menyerang. Alhasil, kemenangan pun sukses diraih Rehan/Gischa di pertanding tadi udsai menang 21-9 di game kedua.

Alhamdulillah hari ini lebih enak mainnya di banding kemarin dan tadi pagi di perempat final. Dari segi placing sama bola atasnya lebih enak,“ ungkap Rehan.

Kunci kemenangannya tadi kamu harus berusaha salimg percaya. Dan saya bilang ke Mba Mar (Gischa) untuk fokus depan saja. Untuk bola setengah dan belakang percayakan saja sama saya. Karena memang kan kalau lawannya di bawah kita, mau nggak mau harus bisa neken dari awal, biar lawan nggak bisa berkembang,” jelas Rehan.

Lolos ke final, Rahan/Gischa akan berjumpa dengan pasangan Jawa Tengah (Jateng), Bagas Maulana/Indah Cahya Sari Jamil.

Ketemu Bagas/Indah haus harus sabar saja, dan harus bisa cepet nurunin bola. Bagas belakangnya bagus, dan Indah depannya bagus juga. Mau nggak mau harus no lob biar kita cari serangan,” kata Gischa.

Di sisi lain, lolos ke final, Rehan/Gischa mengaku sudah mengapai targetnya. Meski demikian mereka tetap ingin mengincar medali emas.

Lolos ke final sudah tercapai, tetapi tetep mau juara kalau bisa. Apalagi ini PON terakhir bagi kami, jadi mau maksimalkan hasilnya,” tutup Rehan. (ah)