Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Gloria/Khaeriah Tantang Anggia/Shella
27 Mei 2011
Gloria/Khaeriah Tantang Anggia/Shella
 
 

Bandung - Ganda Putri PB Djarum yang pada pekan lalu mampu menjadi juara di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta, Gloria Emanuelle Widjaja/Khaeriah Rosmini akan segera bersua dengan unggulan pertama Anggia Shitta Awanda/Shella Devi di babak perempat final yang akan berlangsung hari ini.

Catatan Gloria berjumpa dengan pasangan nomor wahid Pusdiklat Jaya Raya itu memang buruk, tercatat di tiga perjumpannya ia selalu kalah. Meskipun demikian, Gloria tetap optimis menyongsong laga yang akan berlangsung pada pagi ini.

“Saya sudah tiga kali bertemu mereka (Anggia/Shella –red), tapi selalu kalah,” papar Gloria.

Gloria/Khaeriah sukses menjadi juara Djarum Sirnas Jakarta dengan menumbangkan unggulan pertama, Aris Budiharti/Dian Fitriani dari Pusdiklat Jaya Raya di babak pertama dengan 21-18 dan 21-19. Djarum Sirnas Bandung pun akan menjadi salah satu tempat ujian konsistensi pasangan ini.

Gloria/Khaeriah melangkah ke babak perempat final dengan mengalahkan Eka Tindra Kusumawati/Tanti Oktavia. Mereka menang dua game langsung dengan 21-15 dan 21-12.

“Salah satu kunci kemenangan itu adalah dengan menikmati pertandingan, dan tidak ada beban, karena biasanya kalau berfikir tentang menang atau kalah malah permainannya tidak bisa berkembang,” paparnya.

Mereka akan bersua dengan Anggia/Shella yang biasanya menempati unggulan dua, kali ini posisi mereka harus tergeser oleh Melati Daeva/Ririn Amelia, dan hanya menempati unggulan 3/4. Kendati demikian pasangan Pusdiklat Jaya Raya itu masih menjadi salah satu kekuatan di ganda taruna putri. Terbukti dengan lolosnya mereka ke perempat final dengan cukup mudah, mereka menumbangkan Firas Hasna/Sheren Regina Natsir (PB SGS PLN/Pelatprov DKI Jakarta) dengan 21-18 dan 21-17.

“Wah besok lawan Anggia/Shella semoga bisa memberikan yang terbaik, dan semoga bisa menikmati pertandingan seperti saat final di Jakarta kemarin, saya juga cukup kaget bisa juara,” ujarnya sambil terkekeh.

Gloria/Khaeriah masih ditemani oleh Melati/Ririn, juga dengan Farah Amalia/Gilbertha Agnesia yang mengalahkan Illa Alvionitasari/Ni Ketut Mahadewi (PB Jaya Raya Suryanaga) dengan angka ketat 21-23, 21-18 dan 21-15. Farah/Gilbertha akan ditantang oleh Hanna Ramadini/Mareta Dea Geovani dari PB Mutiara Bandung.