Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Seluruh Pasangan Ganda Putra Melaju
24 Maret 2011
Seluruh Pasangan Ganda Putra Melaju
 
 

Seluruh pemain ganda putra PB Djarum berhasil melenggang ke babak ketiga pada kejuaraan Djarum Sirnas Palangkaraya 2011. Unggulan ke empat Rendra Wijaya/Rian Sukmawan dipaksa bermain panjang sebanyak tiga set untuk bisa mengalahkan pasangan dari PB Hiqua Wima Riyo, Arief/Yusak OC. Pasangan yang baru digabungkan kembali ini unggul di set pertama dengan 21-14. Set kedua, di luar dugaan pasangan dari PB Hiqua Wima bisa mengambilnya dengan 21-17. Pada set penentuan pasangan PB Djarum bisa menutup dengan kemenangan membuat skore menjadi 21-15.

Unggulan kelima Hendra Mulyono yang menggandeng Erwin dari Candra Wijaya Badminton Centre juga ikut melaju ke babak ketiga. Pasangan dari PB Gibsi M Robi/Rusdiansah dibuat tak berdaya dengan hanya meraih angka dibawah 10. Set pertama pasangan gado-gado ini menang dengan 21-7 sedangkan pada set kedua menang dengan 21-10.

Yonathan Suryatama Dasuki atau yang biasa di panggil dengan Yoke juga bisa meluncur ke babak selanjutnya. Berpasangan dengan Yoga Ukikasah, pasangan ini tidak harus memerlukan tenaga untuk bisa bergabung di babak ketiga. Lawannya dari PB Samuda Mahrus/Toni tak datang di lapangan. Walhasil wasit yang memimpin pertandingan memberikan kemenangan walk over bagi pasangan Yoke/Yoga.

Selanjutya di babak ketiga duo “R”, Rendra Wijaya/Rian Sukmawan akan di tantang pasangan dari PB Loyang Indah Karya Mandiri Hadi Saputro/Irwan Hidayat. Hendra Mulyono/Erwin bertemu dengan Dwi Setiawan/Hadi Saputra. Sementara duo “Y”, Yoke/Yoga akan menghadapi Amin RH/Andang W.

Di barisan tunggal, dua ponggawa PB Djarum mampu bercokol di babak ketiga. Dua pemain yang berada di deretan unggulan [5/8] bisa menebas lawan-lawannya. Andreas Adityawarman membuka peluang untuk bisa menembus partai puncak dengan mengalahkan Setyo Widiarto dari PB Jaya Raya Suryanaga di babak kedua. Set pertama bagi Andreas bisa dilalui dengan cukup mudah. Andreas menutup set pertama dengan 21-14. Pada set kedua jalannya pertandingan semakin menarik. Kedua pemain tak mau memberikan angka kepada lawan dengan percuma. Setelah kejar mengejar angka Andreas dengan gemilang bisa merebutnya meski harus dilalui dengan deuce 22-20.

Bandar Sigit Pamungkas pun masih terlalu tangguh bagi pemain asal PB Reno, Muhammad Ervan. Hanya dalam dua set, unggulan [5/8] ini bisa menang mudah dengan 21-9, 21-10.

Di babak ketiga, Andreas Adityawarman akan bertemu Ariyanto Haryadi Putra dari PB Tangkas Alfamart, sementara Bandar Sigit Pamungkas akan menghadapi pemain tangguh Achmad Rivai dari PB Bank Sumsel Babel.

Dua pemain tunggal putra PB Djarum lainnya terhenti di babak kedua. Nugroho Andi Saputra harus mengakui ketangguhan unggulan [5/8] Senatria Agus S.P dari PB SGS PLN dengan 13-21, 13-21, sedangkan Pandu Dewantoro dipaksa menyerah oleh Dwi Setiawan asal PB Putra Seruyan dengan 13-21, 23-21, 21-9. (AR)