Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bali 2012] Andreas Tembus Semifinal
09 November 2012
[Djarum Sirnas Bali 2012] Andreas Tembus Semifinal
 
 

Tampil dengan performa yang lebih maksimal, Andreas Adityawarman berhasil melaju ke semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bali 2012. Ia akan bertemu Senatria Setia Agus Putra, unggulan dua asal SGS PLN, setelah mengalahkan unggulan tiga, Fauzi Adnan dari Jaya Raya Suryanaga.

Pada laga perempat final kemarin, Kamis (8/11), Andreas mengalahkan Fauzi setelah dipaksa bermain rubber game. Unggul duluan di game pertama, 21-14, Andreas justru tertinggal jauh di game kedua dengan 9-21. Namun di game penentu ia berhasil membalikkan permainan dan merebut kemenangan, 21-18.

"Di game kedua Andreas banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga tertinggal jauh. Tapi akhirnya di poin-poin kritis, ia justru semakin berani berspekulasi dan terlihat lebih yakin," kata Agung Susilo, Pelatih tunggal putra PB Djarum.

Menghadapi Senatria di semifinal, Agung mengatakan bahwa Andreas harus bisa mengeluarkan permainan terbaiknya dan tidak melakukan kesalahan yang merugikan diri sendiri.

"Kuncinya adalah persiapan mental dan kondisi. Saat ini kita konsen untuk pemulihan Andreas dulu, karena hari ini dia main lebih capek,"
kata Agung. "Selain itu Andreas juga harus bermain lebih sabar," tambahnya.

Sementara lawannya, Senatria, juga melakoni laga sengit saat menantang pemain senior, Jeffer Rosobin di perempat final kemarin. (NM)