Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bali 2012] Cedera, Ihsan Tetap Juara
11 November 2012
[Djarum Sirnas Bali 2012] Cedera, Ihsan Tetap Juara
 
 

Mengalami cedera pada kakinya, tunggal taruna putra PB Djarum, Ihsan Maulana Mustofa pantang menyerah di partai final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bali 2012, Sabtu (10/11). Ia pun sukses mengalahkan Jonathan Christie, Tangkas Specs, dan meraih gelar juara untuk yang keempat kalinya dalam tahun ini.

"Saat main tadi modal nekat, sampai nggak kerasa kalau kaki lagi cedera. Tanggung sudah di final, jadi dikuat-kuatin. Bahkan saya sempet lupa kalau kaki saya lagi sakit," kata Ihsan ditemui di GOR Lila Bhuana Denpasar, Bali.

Unggul di game pertama dengan 21-13, Ihsan gagal untuk langsung menggenapkan kemenangannya di game kedua. Ia malah tertahan dengan angka tipis dari Jonathan, 20-22.

"Tadi saat masuk lapangan sudah yakin bisa menang. Tapi, game kedua justru saya kebingungan. Dia merubah permainan, kondisi angin juga berubah," jelas Ihsan.

Tak mau tertinggal di game penentu, Ihsan kemudian merapatkan serangan dan memberikan pukulan-pukulan keras yang menyulitkan lawan. Jonathan pun akhirnya harus kalah dari Ihsan dalam waktu 59 menit pertandingan.

"Game ketiga modal nekat. Saya banyak merapat ke depan dan banyak memberi smash kencang," kata Ihsan.

Sementara itu di podium tiga, Muhammad Bayu Pangisthu dan Rudi Cahyadi Budhiawan mengisi posisi sebagai semifinalis. (NM)