Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2016] Tundukan Wakil Jaya raya, Alberto Jadi Juara
29 Oktober 2016
[Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2016] Tundukan Wakil Jaya raya, Alberto Jadi Juara
 
 

Laga final tunggal remaja putra di Gelora USM Semarang, Sabtu (29/10) tadi. Unggulan ke tiga asal PB Djarum Alberto Alvin Yulianto menundukan wakil Jaya Raya Jakarta Cahya Kristian Banjarnahor melalui adu setting. Dengan kemenangan ini, Alberto menjadi juara di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2016.

Alberto saat ditemui mengatakan dirinya merasa senang karena bisa jadi juara. Ini gelar kedua baginya di tahun ini. Alberto juga berharap dengan hasil ini dirinya ingin sekali bertanding di kelas taruna dan bisa membela Indonesia di kanca World Junior di tahun depan. Pastinya ada beberapa perbenahaan yang harus diperbaiki, seperti tehnik dan powernya.

Mengenai pertandingan tadi. Alberto mengaku lepasnya game pertama lantaran dirinya kurang menikmati permainan dan masih belum paham mainnya lawan. akibatnya Alberto menyerah di game pertama, 10-21. Masuk game dua, Alberto lebih berani mainnya dan berinisiatif lebih menekan pertahanan lawan. Tapi faktor terburu-buru sering terjadi ketika Alberto memimpin poin.

Penentu game kedua pun melalui perpanjangan poin. Untung Alberto bisa menang tipis 22-20. Lanjut ke game tambahan, Alberto lebih percaya diri dan lebih yakin bermain. Lagi pula lawan terlihat sudah kehabisan tenaga. Alberto tak butuh waktu lama untuk meraih game ke tiga. Alberto menang telak 21-8.

“Kuncinya berjuang mati-matian karena kurang enak main hari ini. Jadi harus ada pemaksaan. Capek memang tapi untuk menang tidak masalah. Terpenting permainan bisa keluar semua,” sahut Alberto. (ds)