Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Yogyakarta 2015] Desandha Tantang Ghaida di Final
21 Agustus 2015
[Djarum Sirnas Yogyakarta 2015] Desandha Tantang Ghaida di Final
 
 

PB Djarum kembali menambah gelar di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Yogyakarta Open 2015. Setelah memastikan gelar di nomor ganda campuran remaja, PB Djarum pun memastikan gelar di nomor tunggal taruna putri.

Ghaida Nurul Ghaniyu sukses melangkah ke partai puncak usai menundukkan unggulan teratas, Made Deya Surya Saraswati pada Jum’at (21/8) malam. Ia berhasil menang dalam dua game langsung 21-13 dan 21-19.

Langkahnya ke final berhasil diikuti oleh Desandha Vegarani Putri. Berjumpa dengan Winda Puji Hastuti dari Fifa Badminton Club, Desandha harus berjuang dalam drama tiga game. Menang 21-14 di game pembuka, Desandha kerap tertinggal hampir disepanjang game kedua. Ia pun kalah 17-21.

“Di game kedua pikirannya yang tidak siap. Saya banyak ‘blank’ di lapangan,” ujar Desandha.

Memasuki game ketiga, raihan angka Desandha pun sempat ditempel ketat oleh Winda. Ia unggul tipis 11-9 di interval. Perlahan Desandha semakin bisa mengendalikan laju permainan, ia pun akhirnya memastikan tiket ke partai puncak setelah menang 21-13.

“Awal game ketiga juga memang lumayan ketat, tetapi sepertinya lawannya mulai tidak fokus. Saya memanfaatkan kesempatan ini,” tambahnya.

Di partai puncak, Desandha akan berjumpa dengan rekan berlatihnya. Ini akan menjadi perjumpaan keempat mereka di turnamen resmi. Sejauh ini, rekor pertemuan mereka adalah 2-1 untuk keunggulan Desandha.

“Untuk lawan Ghaida, kami sudah sama-sama tahu tipe permainan kami. Siapa yang lebih tahan dan bisa memegang permainan nanti pas final, itu saja,” pungkasnya.