Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2019] Usai Tundukan Unggulan Dua, Ruzana ke Semifinal
01 Agustus 2019
[Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2019] Usai Tundukan Unggulan Dua, Ruzana ke Semifinal
 
 

Pebulutangkis tunggal remaja putri PB Djarum Ruzana mengukir kejutan di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Selatan Open 2019. Ruzana pun dipastikan maju ke babak semifinal usai di babak perempat final, Kamis (1/8) tadi menundukan pebulutangkis unggulan dua asal klub Mutiara Cardinal Bandung Arlya Nabila Thesa Munggaran dengan dua game langsung 22-20 dan 21-14 bertempat di GOR Berkat Abadi Banjarbaru.

Pertemuan dengan Arlya di laga tadi menjadi perjumpa ke dua kalinya bagi Ruzana. Kala itu di kejuaraan USM Open 2017 lalu, Ruzana juga pernah kalahkan Arlya dengan dua game langsung. Kali ini pun Ruzana menang dua game pula. Hanya saja pertengahan game pertama Ruzana sempat tertinggal poin 8-11. Tetapi Ruzana dapat bangkit dan menang meski dalam duel adu setting di game pertama tadi.

"Ya, di awal game pertama saya masih tegang dan belum bisa keluarin mainnya, banyak mati sendiri karena belum kuasai pukulannya juga. Tetapi lama ke lama mulai ngerti mainya lawan.USM Open 2017 lalu, juga pernah ketemu dan menang juga." sahut pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015.

Memasuki game dua, Ruzana sempat memimpin poin lima angka, tetapi Arlya mampu menyusulnya. Usai inteval game dua Ruzana langsung merubah permainan hingga bisa keluar sebagai pemenangnya. Meski Arlya lebih diunggulkan tetapi Ruzana justru lebih percaya diri.

"Game dua mimpin 7-2 jadi ke balik 7-8 sempat bingung dengan perubahan pola mainnya lawan. Ketika 10-11 saya merubah mainnya. Kuncinya kemenangan tadi lebih berani bertahan aja. Berfikir positif aja meski lawan unggulan dua dan lebih percaya diri aja. Tidak ada perbuhanan permain juga dari pertemuan terakhir sih." tutur Ruzana.

Selanjutnya di babak semifinal Djarum Sirnas seri empat yang akan berlangsung, Jumat (2/8) besok. Pebulutangkis asal klub Jaya Raya Sekar Maji Bening Nur Kholifah akan menjadi lawan Ruzana. Dan belum ada catatan pertemuan dari ke dua pebulutangkis itu.

"Belum pernah jumpa sih, tetapi lebih nekat lagi aja dan lebih berjuang lagi sebab sudah semifinal masa tinggal sedikit lagi tidak mau paksain." tutup Ruzana. (ds)