Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bandung 2013] Dominasi di Tunggal Taruna Putri
24 Mei 2013
[Djarum Sirnas Bandung 2013] Dominasi di Tunggal Taruna Putri
 
 

Tiga wakil tunggal taruna putri berhasil mengamankan posisi di perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bandung 2013. Mereka adalah Intan Dwi Jayanti,  Arinda Sari Sinaga, dan Marsa Indah Salsabila. Hal ini sekaligus memastikan bahwa PB Djarum mempunyai perwakilan terbanyak babak delapan besar di nomor ini bersama klub Mutiara Bandung.

Pada laga yang berlangsung di GOR KONI Bandung, Kamis (23/5), Marsa menjadi pembuka kemenangan setelah mengalahkan Mia Mawardi, pemain Guna Dharma yang merangkak dari babak kualifikasi. Marsa mengalahkan Mia dua game langsung, 21-14 dan 21-16.

Di babak berikutnya, Marsa akan menghadapi Linda Mutiara Pertiwi, pemain Mutiara Bandung yang sebelumnya telah mengalahkan Rena Asela.

Di paruh undian bawah, Arinda lolos ke delapan besar dengan mengalahkan Zakia Ulfa, PB Aufa. Merebut skor 21-14 dan 21-13, Arinda pun bersiap untuk melawan tuan rumah, Elizabeth Matindas, SGS PLN Bandung.

Intan yang menjadi unggulan dua pun sejauh ini belum menemui kesulitan berarti. Ia mengalahkan Priskila Siahaya dari Exist Jakarta, 22-20 dan 21-15. Untuk melaju ke semifinal, ia harus mengalahkan Afni Fadhilah, Ragunan.

Sedangkan Syafitri Nur Azizah dan Rena Asela harus menghentikan perjalanannya usai kalah rubber game dari masing-masing lawannya.

"Saya main masih nggak enak, tangan masih kerasa bekas cedera,"
kata Syafitri.

Sementara di nomor tunggal taruna putra, Andri Wijaya yang menjadi satu-satunya wakil tersisa, juga harus mengakhiri perjalanannya. Alvindo Saputra, Tangkas Specs, menjadi lawan terakhir bagi Andri, setelah kalah 21-18 dan 21-18. (NM)