Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Farah, Inginkan yang Terbaik
08 April 2011
Farah, Inginkan yang Terbaik
 
 

Bengkulu - Farah Amalia yang biasanya berpasangan dengan Khaeriah Rosmini, di Bengkulu ini ia berlanjut berpasangan dengan Gilbertha Agnesia. Setelah di Palangkaraya lalu, mereka harus kandas di 16 besar, kali ini mereka selangkah lebih maju. Mereka berhasil merebut tiket ke perempat final.

Menghadapi Lina Rahmi/Prita Novi, Farah dan Agnes, sapaan akrab Gilbertha sempat kesulitan di awal game pertama. Perolehan angka mereka tipis, memimpin 11-9 di interval, mereka mampu menyudahi perlawanan pasangan asal SMA Olahraga Riau itu dengan skor 21-13.

Memasuki game kedua, angka pun sempat ketat selepas angka 10, memimpin 13-10, mereka kehilangan angka dan keadaan menjadi imbang. Tetapi, atlet asal tanah Sumatera itu harus kembali mengakui keunggulan Farah/Agnes, mereka berhasil unggul 21-15 untuk melaju ke babak perempat final.

“Tadi memang sempat tegang, soalnya Agnes juga kurang sehat. Jadi saya berusaha untuk bisa lebih mengcover bola,” papar Farah.

Melihat materi calon lawan-lawannya, Farah berharap bisa meraih gelar juara di tanah asli bunga bangkai ini. Di perempat final siang (8/4) nanti, ia akan menantang Hanna Ramadhani/Mareta Dea dari PB Mutiara.

Tak diunggulkan, Hanna/Maretha sukses menekuk Mega Cahya Purnama/Sri Wulan yang notabene diunggulkan ditempat 3/4. Namun, perjuangan mereka tak gampang, Hanna/Maretha dikuras habis dengan harus melalui tiga game, 21-15, 14-21 dan 21-18.

Menghadapi mereka, Farah tak mau mengumbar kata. Ia hanya berharap bisa mencatatkan permainan yang bagus, dengan tampil terus menyerang.

“Menang kalah urusan belakangan, yang penting usaha dulu, karena saya juga belum pernah bertemu dengan mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Gloria Emanuele Widjaja yang kini dipasangkan dengan Khaeriah Rosmini harus bersua dengan salah satu kandidat juara, Anggia Shita/Shella Devi dari Pusdiklat Jaya Raya. Kedua pasangan ini tak harus bertanding di babak 16 besar ini. Gloria/Khaeriah melenggang karena Cintami Devita/Luren Fibrilia tak muncul dilapangan, sedangkan Anggia/Shita menikmati bye sebagai unggulan 3/4. (IR)

Hasil Lengkap Pertandingan