Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2018] Tak Pernah Putus Asa Jadi Bekal Azka Bisa Terus Melaju
22 Juli 2018
[Audisi Umum 2018] Tak Pernah Putus Asa Jadi Bekal Azka Bisa Terus Melaju
 
 

Sudah tiga kali mengikuti Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis, namun atlet putri asal Kota Bandung, Azka Cemalya Azizah selalu saja gagal, bahkan tak pernah lolos dari tahap screening. Namun di Audisi yang saat ini tengah berlangsung di GOR Satria, Purwokerto, sejauh ini ia mampu terus melewati tahapan seleksi, bahkan hingga mampu melaju ke babak semifinal turnamen.

Azka memastikan diri melaju ke babak semifinal U15 putri yang akan berlangsung besok, Senin (23/7) setelah di babak pertama turnamen pagi tadi, Minggu (22/7) ia mampu  menundukan lawannya, Afrilia Salsabila Bilqis dengan kemenangan dua game langsung 21-17 dan 21-15.

“Pertandingan tadi cukup menegangkan, tapi saya berusaha jangan menyerah dan terus semangat,” ungkap atlet yang mengidolakan pebulutangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying itu.

Terbilang cukup sering gagal di ajan Audisi Umum, namun diakui Azka dirinya tak pernah putus asa. Kegagalan sebelumnya selalu dijadikan Azka sebagai pembelajaran untuk bisa lebih baik lagi menghadapi tantangan berikutnya.

“Saya sudah tiga kali ikut Audisi sebelumnya, tetapi selalu saja tidak lolos di tahap screening. Kunci keberhasilan saya bisa sampai semifinal di Audisi kali ini, saya selalu semangat terus dan tidak pernah putus asa meski sering gagal. Karena setiap saya gagal, saya selalu jadikan sebagai pembelajaran,” ungkap peserta bernomor punggung 0672 itu.

Di sisi lain, jika Azka dapat melewati babak semifinal besok, dipastikan dirinya berhak meraih super tiket final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 yang bakal berlangsung di Kudus bulan September mendatang.