Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan 2013] Ganda Taruna Putra Belum Terbendung
29 Maret 2013
[Djarum Sirnas Kalimantan 2013] Ganda Taruna Putra Belum Terbendung
 
 

Tiga ganda taruna putra yang diturunkan PB Djarum, masih lengkap hingga posisi delapan besar Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Open 2013, Kamis (28/3). Para punggawa muda tersebut pun bersiap menjalani misi berikutnya.

Abu Bakar/Tedi Supriadi menang lebih awal dari dua pasang rekannya. Bertemu dengan M Siddik Purwanto/M Tegar Mi'Radinata dari klub Aufa Kalimantan Selatan, Abu/Tedi bermain lepas dan nyaris tak mengalami kesulitan. Keduanya menang straight game dengan skor 21-11 dan 21-10.

Laga sengit terjadi pada pertemuan Arsya Isnanu Ardi Putra/Yantoni Edy Saputra dengan lawannya, Andrean Soesanto/Willian Astan dari klub Exist. Unggul 22-20 di game pertama, Arsya/Yantoni membuka jalan kedua dengan angka 7-0. Jeda interval pun berhasil direbut dengan skor yang cukup jauh, 11-3.

Keduanya terus memimpin hingga perolehan angka 18-8. Namun tiga angka yang seharusnya langsung memberikan kemenangan, ternyata cukup sulit untuk ditaklukkan Arsya/Yantoni. Pasangan yang menjadi semifinalis Kejuaraan Nasional 2012 ini justru tersusul hinggal 18-15.

"Di awal kita mainnya enak-enak aja, leading terus. Tapi nggak tahu kenapa di akhir malah nge-blank," kata Arsya.

Tak mau terus diserang, Arsya/Yantoni kemudian kembali fokus dan akhirnya merebut kemenangan, 21-17.
"Kalau evaluasi pelatih, kita masih agak lambat di bagian depan. Ini jadi pelajaran bagi kami, supaya besok bisa lebih fokus," kata Arsya lagi.

Satu lagi ganda taruna putra PB Djarum, Hantoro/Ricky Alverino Sidharta, juga sukses mengatasi laganya di babak dua. Keduanya membungkam Egi Septian/Redy Perdana, SGS PLN Bandung, dengan skor 25-23 dan 21-13.

Di perempat final, Abu/Tedi akan berhadapan dengan unggulan tiga, Rafli Rizki Ristian/Stefan IH dari Mutiara Bandung. Sementara Arsya/Yantoni dan Hantoro/Ricky sama-sama bertemu pemain Pusdiklat Jaya Raya, Clinton Hendrik/M Rian Ardianto dan Aldo Abdillah/R Eka Fajar. (NM)