Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > Ori Sempat Dibuat Repot, Yudha Dua Game Langsung
20 Oktober 2011
Ori Sempat Dibuat Repot, Yudha Dua Game Langsung
 
 

Atlet tunggal remaja putra PB Djarum, Amal Ori Wibowo sempat dibuat kerepotan. Menghadapi unggulan ke-24 asal PB Tangkas Alfamart, Mathew R Kores, Ori begitu ia akrab disapa harus berjuang setelah melalui tiga game.

Unggul 21-13 di game pertama, Ori yang menyandang unggulan ketiga ini sempat tertinggal 0-5 diawal game kedua mampu mengejar dan membalikkan keadaan. Ia bahkan memimpin 18-16, sayang banyaknya kesalahan yang ia buat sendiri membawanya harus menyelesaikan pertandingan dengan tiga game. Ia kalah 18-21 di game kedua. Game pamungkas, Ori berhasil mendominasi perolehan angka. Ia pun melenggang ke babak kelima atau babak 16 besar dengan 21-15.

Tadi di game kedua saya terlalu terburu-buru ingin menyelesaikan pertandingan, jadinya malah banyak mati sendiri dan harus rubber game,” papar Ori usai berlaga.

YudhaSesuai prediksinya, Ori akan bersua dengan M. Sulthon dari PB Mutiara. Sulthon melangkah ke babak 16 besar setelah menang mudah dari Imam Nur (PB ICLI Gowata) dengan 21-9 dan 21-10. Sementara rekannya, Hardi Yudha Satria pun mencatatkan kemenangan.

Melawan Eksa Rivan Jaya dari PB Tangkas Alfamart, Yudha tampil penuh percaya diri. Ia yang baru pulih dari cedera lututnya, berhasil memenangkan game pertama dengan 21-16. Memasuki game kedua, keduanya bermain lebih ketat. Saat kedudukan 20-19, Eska yang diunggulkan ditempat ke-11 menyambar bola tanggung di depan net, namun membentur net dan akhirnya Yudha pun menang 21-19.

Di perebutan tiket perempat final nanti, Yudha akan bersua kembali dengan Yoga Sidik dari Pelatprov DKI Jakarta. Ia berhasil menang atas Nathaniel Emestan Sulistyo 21-15 dan 21-19. Menghadapi pertarungan ini, Yudha mengakui bekal kemenangan satu tahun lalu di Pulau Dewata akan menjadi bekal baginya di pertarungan hari ini.

Dulu saya pernah menang melawan dia di Bali tahun lalu, dan saat itu skornya lumayan jauh tapi saya lupa berapa, semoga bisa menang lagi nanti,” papar Yudha.

Sedangkan keempat wakil PB Djarum di tunggal putri melaju ke babak berikutnya tanpa perlawanan berarti, Intan Dwi Jayanti, Arinda Sari Sinaga, Rena Asela serta Erlina Kurniati berhasil melaju ke babak ketiga atau babak 32 besar.