Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Yogyakarta 2013] Bimo/Taufiq ke Final, Bermain Tanpa Beban
02 November 2013
[Djarum Sirnas Yogyakarta 2013] Bimo/Taufiq ke Final, Bermain Tanpa Beban
 
 

Unggulan keempat ganda pemula putra Ario Bimo Gagat Raino/Muhammad Taufiqul Hafizh mendapatkan tiket ke final turnamen Djarum Sirkuit Nasional Yogyakarta open 2013. Unggulan keempat ini mengalahkan pasangan unggulan pertama Abhinaya Rakan Adira/Alfandy Rizky Putra asal klub Jaya Raya dengan dua game langsung 21-13, 21-17 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Juma't (1/11/2013).

Ario Bimo atau biasa dipanggil dengan nama Bimo ini mengatakan, berhadapan dengan pasangan yang diunggulakan, dirinya berusaha bermain lepas tidak ada beban dan tidak grogi. Bahkan berusaha menikmati irama permainan.

“Karena lawan suka bermain dengan pola cepat. Makanya tadi kami mencoba untuk menurunkan tempo permainannya. Dan terbukti berhasil, lawan tidak bisa mengembangkan permainan,” sahut Bimo, atlet asal kota Bandung ini.

Taufiq pun menambahkan, selain berkat doa dari sang ibu, inti dari kemenangan mereka adalah bermain dengan sekuat tenaga dan berpikir positif saat di lapangan. Karena kalau pikiran sudah terbebani, akibatnya akan mempengaruhi cara bermain. Dan terpenting lagi, jangan menganggap remeh lawan.

Sedangkan di babak final nanti, Taufiq berharap bisa bermain maksimal dan tidak memikirkan menang atau kalah. Demikian halnya dengan Bimo, dirinya berharap di final nanti bisa bermain seperti hari ini, yang bermain tanpa beban. (DS)