Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2018] Tim Pencari Bakat Sambangi “Kota Satria”
20 Juli 2018
[Audisi Umum 2018] Tim Pencari Bakat Sambangi “Kota Satria”
 
 

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 sambangi “Kota Satria”, Purwokerto, Jawa Tengah. Ajang pencarian bibit-bibit pebulutangkis handal Indonesia ini, akan berlangsung mulai besok, Sabtu (21/7) hingga Senin (23/7) mendatang, di GOR Satria, Purwokerto.

Alasan kuat Purwokerto menjadi tuan rumah Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis kali ini, karena secara tradisi kota ini banyak melahirkan pebulutangkis potensial seperti peraih medali emas Olimpiade 2016, Tontowi Ahmad. Hal itu disampaikan ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis, Christian Hadinata dalam jumpa Pers yang digelar di Hotel Aston, Purwokerto, Jumat (20/7) sore.

“Masyarakat Purwokerto dan  sekitarnya punya semangat dan kecintaan yang luar biasa terhadap bulutangkis. Kita sudah melihat prestasi Tontowi Ahmad di kancah dunia. Semoga dari Purwokerto ini akan muncul lagi calon-calon juara dunia baru,” ungkap Christian yang juga merupakan legenda bulutangkis nasional yang lahir di Purwokerto.

Tak hanya Tontowi dan Christian, kota ini pun tercatat melahirkan legenda bulutangkis ternama, Fung  Permadi. Hal ini semakin menambah kuat  tim pencari bakat untuk kembali bisa menemukan cikal bakal pebulutangkis handal dunia dari kota Purwokerto.

“Kalau bicara soal potensi, tentu tidak diragukan lagi bahwa Purwokerto ini gudangnya. Maka kita berharap agar antusiasme para atlet muda disini bisa mencapai hasil terbaik dalam Audisi Umum kali ini. Para peserta bisa tampil sebaik-baiknya dan menunjukan mental juara,”ujar Christian.

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 kali ini  membuka empat kategori untuk atlet putra & putri, yakni kelompok U11 (di bawah usia 11), U13 (di bawah usia 13), U15 (di bawah usia 15) dan U17 (di bawah usia 17).  Dengan demikian, menurut Christian ini membuka peluang yang lebih besar bagi para atlet muda untuk menembus PB Djarum. “Tentunya mereka harus siap untuk terus bersaing dan berkompetisi dalam tahapan-tahapan Audisi Umum hingga ke Final Audisi nantinya di Kudus,”jelasnya.

Di waktu yang bersamaan, kegiatan serupa juga berlangsung di Surabaya. Para peserta yang lolos dari Audisi umum di Purwokerto maupun Surabaya akan berlanjut dalam tahap Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah Septemper 2018 nanti. Mereka yang berhak meraih Super Tiket adalah para peserta yang tak terkalahkan sepanjang tahap turnamen, bagi tim putri mereka yang berhak meraih super tiket adalah yang berhasil mencapai babak final, sementara bagi peserta putra mereka yang berhasil mencapai babak semifinal. (arh)