Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Medan] Masalah Non Teknis, Ricky/Ristya Dipaksa Rubber
12 September 2013
[Djarum Sirnas Medan] Masalah Non Teknis, Ricky/Ristya Dipaksa Rubber
 
 

Pasangan ganda campuran taruna PB Djarum, Ricky Alverino Sidharta/Ristya Ayu Nugraheny melaju ke perempat final Djarum Sirkuit Nasional Medan 2013, setelah dipaksa bermain ketat, rubber game. Pemain Exist Jakarta, Franky Wijaya/Shinta Dwi Herlitanti sempat memaksa ketat dalam perolehan angka.

Diakui Ricky/Ristya, meski menang keduanya cukup terganggu dengan beberapa hal di luar hal non teknis. "Tadi lebih ke penyesuaian lapangan. Dan beberapa permasalahan non teknis cukup mengganggu kami. Lapangan terlalu silau dan angin cukup kencang," kata Ristya.

Setelah kalah di game pertama, Ricky/Ristya yang baru berpasangan di turnamen ini akhirnya mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan dengan skor 21-18. Game penentu juga berhasil mereka amankan 21-16.

Di perempat final, Ricky/Ristya kemudian akan berhadapan dengan pasangan Jaya Raya, M Rian Ardianto/Lya Ersalita.

Sayang langkah Ricky/Ristya tak diikuti kedua rekannya, Tedi Supriadi/Ravenska Cintya Adifta dan Abu Bakar/Jessica Shohan Koeswoyo. Tedi/Ravenska kalah dari Richard Kuncoro/Meirisa Cindy Sahputri, 14-21 dan 19-21. Sementara Abu/Jessica kalah dua game, 10-21 dan 11-21 atas Rafli Rizki Ristian/Novalita Anggraeni.

Kedua pasangan tersebut juga mengaku bahwa faktor non teknis di lapangan, cukup berpengaruh pada performa mereka saat bertanding. (NM)