Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bali 2012] Andreas Kalahkan Tuan Rumah
06 November 2012
[Djarum Sirnas Bali 2012] Andreas Kalahkan Tuan Rumah
 
 

Tunggal dewasa putra PB Djarum, Andreas Adityawarman melaju ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bali 2012 usai mengalahkan tuan rumah, Arif Rahman. Tak membutuhkan waktu yang lama, Andreas bukukan kemenangan straight game, atas pemain besutan PBSI Buleleng tersebut.

Jauh meninggalkan perolehan angka lawan, Andreas peroleh skor 21-9. Kemenangan di awal game ini menambah rasa percaya diri Andreas untuk menuntaskan game keduanya.

Sama seperti game pertama, pada game kedua Andreas berhasil mematikan langkah lawannya.  Pukulan keras ke tengah lapangan yang beberapa kali diberikan Andreas, tak mampu diantisipasi lawan. Lagi-lagi Andreas berhasil mengungguli lawannya. Skor akhir diperoleh Andreas dengan 21-9 dan 21-8.

Setelah ini Andreas kembali bertemu pemain asal Bali. Kali ini giliran Candra A, PBSI Jembrana, yang akan ditantang Andreas.

"Peluang untuk besok masih bisa saya selesaikan. Mungkin agak berat ketika ketemu Febriyan, karena dia masuk unggulan," kata Andreas. "Sebelumnya pernah ketemu tahun 2010," tambahnya.

Jika dapat kembali menang menghadapi Candra, Andreas akan berhadapan dengan pemain unggulan Febriyan Irvanaldy, dari HiQua Wima. Angin yang cukup kencang membuat Andreas harus mengatur strategi saat bermain. Pola permainan menyerang pun dirasa Andreas sebagai cara yang paling efektif untuk menghadapi lawan.

Kerap memperkuat PB Djarum di ajang Sirnas, kali ini Andreas menargetkan semi final sebagai langkah minimalnya.

"Pemain-pemainnya sudah sering ketemu semua, jadi main all out saja. Kalau bisa paling tidak saya ingin bertahan hingga semi final," ujar atlet kelahiran Surakarta ini. (NM)