Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan 2013] Tunggal Dewasa Putri Bebas Hambatan
28 Maret 2013
[Djarum Sirnas Kalimantan 2013] Tunggal Dewasa Putri Bebas Hambatan
 
 

Empat pemain tunggal dewasa putri PB Djarum berhasil menempatkan diri di babak dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Open 2013, tanpa hambatan berarti. Mereka pun kini mantap di babak dua dan bersiap menghadapi lawan-lawannya. Ana Rovita, Rosaria Yusfin Pungkasari, dan Dinar Dyah Ayustine menjadi tiga atlet yang mendapatkan bye dan melaju mulus tanpa harus bertanding. Sementara Sylvinna Kurniawan menang walkover atas lawannya, Yunita Sari dari PB Bank Kaltim.

Di babak dua, Kamis (28/3), Ana yang menjadi unggulan tiga turnamen akan menghadapi lawan pertamanya, Rina Andriani dari Mutiara Bandung. Meski bukan menghadapi pemain unggulan, Ana berusaha untuk bermain sebaik mungkin. Lawan berat untuk Ana kemungkinan akan dihadapinya pada semifinal. Dimana ia mungkin bertemu dengan Ganis Nurrahmandani, unggulan pertama asal Pertamina Indonesia.

Meski pernah mengalahkan Ganis di Sirnas Bali tahun lalu, Ana menyatakan tetap mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi. "Targetnya ingin menang, jadi main maksimal aja dulu," kata Ana.

Sementara itu di babak dua, Dinar akan berhadapan dengan pemain SGS PLN, Elizabeth Purwaningtyas. Sebelumnya Elizabeth sukses menekuk lawannya, Kharisma N, JR Enkei, dengan skor 21-11 dan 21-4. Jika berjalan lancar, laga berikutnya bisa jadi mempertemukan Dinar dengan rekannya sendiri, Rosaria.

Laga cukup berat kemungkinan akan dihadapi Sylvinna. Di babak ini ia akan berjumpa pemain unggulan enam, Mega Cahya, Pusdiklat Jaya Raya. Jika mampu melewati babak ini, Sylvinna juga harus mengatur langkah atas kemungkinannya bertemu dengan Ganis di perempat final.

Di waktu yang sama Febby Angguni, salah satu andalan PB Djarum yang kerap menjadi juara Sirnas, kali ini harus absen karena tengah berlaga di Eropa. Hal ini pun bisa dimanfaatkan atlet putri PB Djarum lainnya untuk merebut gelar juara di putaran Sirnas pertama tahun 2013. (NM)