Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Yogyakarta 2015] Ardy/Lisa Kalahkan Wakil Kalteng
18 Agustus 2015
[Djarum Sirnas Yogyakarta 2015] Ardy/Lisa Kalahkan Wakil Kalteng
 
 

Pasangan campuran remaja PB Djarum, Ardy Nugroho/Lisa Ayu Kusumawati kalahkan wakil Kalimantan Tengah, Gilang Rizki Aji/Vania Amanda di laga kedua kualifikasi, Selasa sore (18/8) tadi, bertempat di Gor Amongraga. Ardy/Lisa menang mudah dari pasangan Kalimantan ini dengan skor 21-9 dan 21-5.

Dengan kemenangan ini, Ardy/Lisa pun berhasil melangkah kebabak ketiga kualifikasi. Usai bertarung, Ardy mengatakan kalau ia dan Lisa sudah bisa membaca permainan dari pasangan Kalimantan ini. Ardy pun mengaku kunci kemenangannya adalah hanya modal bermain menekan tanpa memberi kesempatan lawan merubah permainan.

Sebelumnya dipertandingan kualifikasi pertama, Ardy/Lisa dipaksa bermain rubber game dari Raynard Tangguh Hartanto/Febby Valencia D.G asal klub CWIBC, 21-18, 23-25 dan 21-16. Ardy pun berpendapat kalau lawannya di pertandingan pertama, sangat berat. Pasalnya, Raynard adalah pemain yang sangat bagus, dengan mengandalkan kekuatannya dalam memukul shuttlecock.

“Raynard, memang bagus mainnya. Waktu di kejuaraan Chandra Wijaya lalu, saya kalah dari dia di nomor ganda putra. Memang saya dan Lisa ini baru dipasangkan, tapi saya merasa sudah bisa klop bermainnya dan sudah bisa saling mengisi,” tandasnya Ardy.

Lisa pun mengatakan hal yang sama kalau dirinya sudah bisa mengimbangi permainan Ardy. Jadi ketika dilapangan pun, ia sudah tahu apa yang harus dilakukan. Walapun jarang latihan bersama tapi di lapangan tadi cukup kompak. “Tapi masih sering error sih, kami coba konsentrasi lagi sih mainnya,” tambahnya lagi.