Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2017] Alvin/Perdana Masuk ke Babak Pertama
17 Juli 2017
[Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2017] Alvin/Perdana Masuk ke Babak Pertama
 
 

Alvin Rizky Wiratama/Perdana Awanda Maha Putra masuk ke babak pertama Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Barat Open 2017. Keberhasilan ganda taruna putra PB Djarum ini setelah di babak final kualifikasi mengalahkan pasangan Asyhari Anshar/Ghiyats Afif Waliyuddin dalam pertarungan rubber game di GOR KONI, Bandung, Senin (17/7).

Bertarung di lapangan dua, Alvin/Perdana lebih dulu meraih game pertama dengan skor 21-14. Namun memasuki game dua, justru mereka kehilangan tempo permainan. Akibatnya Alvin/Perdana tertinggal poin. Di poin 17-20, Alvin/Perdana bangkit dan menyamakan kedudukan. Tapi dewi fortuna belum memihak mereka dan game dua lepas, 20-22. Di game penentu, mereka tak mengizinkan lawan untuk bisa mengembangkan permainan. Pertandingan pun ditutup dengan skor akhir 21-13.

Kita hilang fokus mainnya di game dua. Poin 17-20, kita coba bangkit tapi hanya bisa menyamakan jadi 20-20. Secara pribadi saya banyak buat salah dan masih miskomunikasi juga sama patner,” sahut Alvin.

Baca juga: [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2017] Tunggal Remaja Targetkan Juara

Kata Perdana mengenai kunci kemenangan tadi, bahwa intinya mereka di lapangan hanya harus bisa menjaga fokus dan komunikasi lebih aktif sama patner. Pasangan Jaya Raya Jakarta Panjer Aji Siloka Dadiara/Satria Perdana Putra sudah menanti pasangan PB Djarum di babak pertama pada hari Selasa, (18/7) besok.

Berjumpa pasangan Jaya Raya, Alvin mengaku kalau ia sedikit tahu tipikal permainan lawannya ini. Di lapangan nanti, mereka harus bisa fokus dan menjaga agar tetap bermain maksimal. Tidak lupa komunikasi juga lebih dijaga dengan patner.

Kita siap menghadapi lawan besok. Pokoknya yakin dan optimis dulu. Bicara target kita sampai semi final, tapi tidak mau gegabah. Tapi step by step aja dulu,” tutup Perdana. (ds)

Baca juga: [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2017] Djarum Sirnas Masuki Seri ke 4