Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Cirebon Open 2018] Alvin/Perdana Optimis ke Final
21 Maret 2018
[Walikota Cirebon Open 2018] Alvin/Perdana Optimis ke Final
 
 

Pasangan ganda taruna putra PB Djarum, Alvin Rizky Wiratama/Perdana Awanda Mahaputra berhasil mengantongi kemenangan di laga babak kedua Walikota Cirebon Open 2018. Berhadapan dengan Achmad Arif Nur Rahman/Parikesit Rizky Hakim asal Jaya Raya Jakarta, mereka berhasil menang dengan dua game langsung, Rabu (21/3).

Insya Allah, juara tapi satu-satu dulu ya. Namun jika lihat undian kita justru lebih optimis dapat tembus ke babak final. Meski lawan ­terberat ada di babak delapan besar, tapi kita yakin aja sih,” ujar Alvin usai laga.

Pada laga yang berlangsung di GOR Bima, Alvin/Perdana tidak butuh waktu lama menghadapi lawannya. Bahkan, Alvin/Perdana menang mudah di game pertama 21-7. Game kedua juga tidak ada perubahan dalam permainan lawan sehingga dapat dimanfaatkan Alvin/Perdana. Game dua, Alvin/ Perdana menang dengan angka, 21-13.

Baca juga: [Walikota Cirebon Open 2018] Alan/Satrio Belajar Dari Kesalahan di Sirnas Purwokerto

Lawan masih dapat kita pegang mainnya dan kita kontrol juga. Hanya saja, kitanya yang sering buat salah. Kita masih sering terburu-buru. Yah, rahasia kemenangan tadi hanya komunikasi aja dijaga,” lanjut Perdana.

Kata Alvin dan Perdana, berkaca dari hasil di kejuaraan Djarum Sirnas Purwokerto minggu kemarin di mana mereka hanya menjadi semifinalis, keduanya mengaku masih banyak yang harus di perbaiki. Namun, mereka berharap hasil di Cirebon sesuai target.

Banyak pelajaran yang harus kita benahi waktu Djarum Sirnas Purwokerto kemarin. Kita masih sering kali banyak error yang tidak jelas. Defendnya juga kadang bagus kadang jelek. Di Cirebon semoga kita dapat main bagus dan maksimal, hingga capai target.” sahut ke dua pasangan ini. (ds)

Baca juga: [Walikota Cirebon Open 2018] Ghina Menang Dua Game di Babak Pertama