Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Bungkam Unggulan Tiga, Febby/Lisa Kampiun!
26 Agustus 2017
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Bungkam Unggulan Tiga, Febby/Lisa Kampiun!
 
 

Febby Valencia Dwijayanti/Lisa Ayu Kusumawati berhasil menciptakan kejutan di final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open 2017. Di laga final yang digelar pada Sabtu (26/8) sore, ganda taruna putri PB Djarum itu sukses menghentikan unggulan tiga, Nita Vionlia Marwah/Putri Syaikah Ulima Hidayat dalam dua game langsung 21-17 dan 21-12.

Di awal game pertama Febby/Lisa sempat tertinggal 8-11 di interval, tetapi kemudian perlahan mereka bisa menyamakan kedudukan diangka 16. “Di awal pertandingan masih kurang fokus dan takut kalah, masih agak panik juga,” ujar Lisa.

“Setelah itu kami berusaha untuk bermain enjoy, dan lebih menekan. Sementara di game kedua kami sudah tahu harus bermain seperti apa,” tambahnya.

Baca juga: [SEA Games 2017] Ihsan Kembali Tundukan Lee Zii Jia

Sementara itu, kemenangan ini terasa spesial bagi Febby. Ia sukses menjadi juara di tanah kelahirannya. “Tentu senang, karena kemarin juga beberapa kali tidak ikut Sirnas. Dan bisa juara di sini tentu menjadi motivasi untu ke depannya. Tadi juga selama pertandingan dukungan keluarga memang terasa di lapangan,” tambahnya.

Mereka pun mematok untuk bisa kembali meraih gelar juara di turnamen yang akan mereka ikuti selanjutnya. Namun di nomor tunggal taruna putri, Desima Aqmar Syarafina gagal membuat kejutan tambahan. Desmia harus mengaku keunggulan wakil Exist Jakarta, Syalsabila Vahira Imawan dengan 19-21, 21-15 dan 14-21 dalam tempo 56 menit. (RI)

Baca juga: [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Bobby Raih Gelar Pertama di Arena Djarum Sirnas