Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Yantoni/Rosita Maju ke Semifinal
04 April 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Yantoni/Rosita Maju ke Semifinal
 
 

Pasangan ganda campuran dewasa PB Djarum Yantoni Edy Saputra/Rosyita Eka Putri Sari memastikan langkahnya ke babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Tengah Open 2019. Pada laga perempat final bertempat di GOR Satria, Purwokerto, Kamis (4/4) tadi, Yantoni/Rosyita mengalahkan pasangan asal Mutiara Cardinal Bandung Alif Rafsyah Mauthuthihona/Monika Insany dalam pertarungan panjang rubber game.

Bertanding di lapangan dua, Yantoni/Rosyita terlebih dahulu harus rela melepas game pertamanya dengan angka, 15-21. Namun di dua game terakhir Yantoni/Rosyita mampu meraihnya dengan angka kemenangan di game duanya 21-14 dan game tiganya 21-8 tepat di menit ke 39.

"Game pertama lepas itu karena kita masih cari-cari pola permainan yang tepat, karena shuttelcock berbeda dari hari kemarin. Kali ini Shuttelcocknya lebih kencang jadi banyak yang keluar pas di pukulnya." kata Yantoni.

"Game dua dan game tiga sedikit perubahan taktik permainan dan sudah tahu juga permainan lawan jadi tinggal jagain aja dan lebih enak mainnya. Kuncinya lebih sabar, lebih safe dan lebih fokus aja." tambahnya Rosyita.

Pasangan senior asal klub Halim Jakut Nugroho Andi Saputro/Tiara Rosalia Nuraidah akan menjadi lawan Yantoni/Rosyita di babak semifinal Djarum Sirnas seris pertama di Purwokerto nanti. Sebelumnya Nugroho/Tiara mengalahkan pasangang PB Djarum Calvin Kristanto/Ayu Gary Luna Maharani dengan angka 21-14, 22-24 dan 21-17.

"Belum pernah jumpa juga, kita juga tidak tahu ingin main pola apa. Jelasnya kita fight aja dan optimis," tutup Rosyita.