Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas A Jawa Tengah 2022] Kalahkan Pemain Unggulan, Yudha ke Babak Tiga
05 Oktober 2022
[Sirnas A Jawa Tengah 2022] Kalahkan Pemain Unggulan, Yudha ke Babak Tiga
 
 

Tunggal pemula putra PB Djarum, Yudha Rendra Wijaya berhasil melaju ke babak tiga Sirkuit Nasional A Jawa Tengah 2022. Ini ia pastikan setelah mengalahkan unggulan tiga, Fathurachman (Sarwendah Badminton Club) dua game langsung, dengan skor 21-9, 21-14.

Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama Yudha dengan Fathurachman di lapangan. Yudha mengakui permainan Faturachman cukup menantang untuk diatasinya.

“Permainan lawan tadi lumayan bagus. Bola belakangnya bagus, terus bola depannya menekan. Jadi tantangannya juga lumayan terasa,” kata Yudha.

“Game pertama lumayan lancar aja, tapi di game kedua lawan sempat merubah permainan. Syukurnya saya bisa menyelesaikan dengan kemenangan. Kuncinya fokus dari awal dan membaca kebiasaan lawan,” lanjut Yudha.

Selanjutnya di babak tiga, Yudha akan berhadapan dengan Allong Ardian (Mansion Exist Badminton Club). Keduanya pernah bertemu satu kali, dan saat itu Yudha mengalami kekalahan.

“Dulu pernah ketemu, tapi sudah lama banget. Pas masih di level usia dini. Besok saya harus bisa menjaga serangan lawan. Saya optimis bisa merebut kemenangan kali ini,” ujar Yudha.

Selain Yudha, tunggal pemula putra PB Djarum juga meloloskan Calvin Kennedy Chendrawinata, Muhammad Nashrulloh Al Habsyi, Nazwan Abdillah dan Yarits Al Kaaf Rengganingtyas. Kelimanya akan bertanding di babak tiga yang berlangsung besok, Kamis (6/10) di GOR Satria Purwokerto. (NAF)